INDONESIA+

Peringatan HPSN 2022, DLH Kaltim ‘Bersihkan’ 5 Titik di Samarinda

dlh kaltim bersih sungai
Foto bersama DLH Kaltim dan stakeholder dalam agenda bersih sungai dan sedekah sampah bernilai, Jumat. (Diskominfo)

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Timur bersama stakeholder membersihkan Sungai Karang Mumus (SKM) di Samarinda. Untuk memeringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan peringatan World Cleanup Day (WCD) Tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan Aksi Bersih Sungai Dan Sedekah Sampah Bernilai ini. Dipusatkan di 5 titik. Yang kesemuanya berada di aliran Sungai Karang Mumus. Di antaranya Odah Bekesah atau Jembatan Perniagaan Kota Samarinda. Dengan lokasi kegiatan di Jembatan Perniagaan. Jembatan Baru, Jembatan Lambung Mangkurat, Jembatan Arif Rahman Hakim, dan Jembatan Kehewanan Kota Samarinda, Jumat (23/09/2022).

Kepala DLH Kaltim E.A Rafiddin Rizal dalam sambutannya menyampaikan. Pengelolaan sampah adalah kegiatan yang sistematis, menyeluruh, dan berkesinambungan. Meliputi pengurangan dan penanganan sampah.

Ia berharap, pada HPSN 2022 yang mengambil tema “Kelola Sampah, Kurangi Emisi, Bangun Proklim”, dapat menjadi platform untuk memperkuat posisi sektor pengelolaan sampah. Sebagai pendorong untuk mengendalikan dampak perubahan iklim yang timbul dari sektor sampah di tingkat paling dasar.

“Peringatan HPSN telah menjadi salah satu pendorong untuk membangun kesadaran publik dalam upaya-upaya pengurangan sampah yang hasilnya sangat positif,” ucapnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih yang diikuti peserta dari Perangkat Daerah di lingkungan Pempov Kaltim dan Pemkot Samarinda.Yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur, E.A Rafiddin Rizal, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda Nurrahmani, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Prov. Kaltim Agus Tianur, Sekretaris Diskominfo Prov. Kaltim Edi Hermawanto, Kepala Sub Bagian Umum Diskominfo Prov. Kaltim Agus Priyanto, dan tamu undangan serta para peserta lainnya. (dra)

Comments

POPULER

To Top