LOKAL+

Saksikan Esport Turnamen Mobile Legends Se-Kaltim, Wagub Harap Lahir Generasi Tangguh

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi meninjau turnamen Esport Mobile Legends di Kantor Diskominfo Kaltim. (Dok. IST)

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menaruh harapan besar kepada generasi muda untuk menjadi generasi yang tangguh di masa depan.

Hal ini disampaikannya saat meninjau dan menyaksikan Esport Turnamen Mobile Legends se Kaltim yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim. Mulai 20-22 Januari 2023. Di Kantor Diskominfo Kaltim, Samarinda.

“Melihat antusiasme generasi milenial ini. Saya yakin dan berharap ke depan Kaltim mampu menjadi generasi tangguh,” ucap Wagub Hadi Mulyadi didampingi Kadiskominfo Kaltim HM Faisal, Jumat 20 Januari 2023.

Bagi Wagub Hadi, program seperti ini wajib dilanjutkan setiap tahun. Dengan tujuan mendukung pengembangan kualitas generasi muda Benua Etam, khususnya dalam pengembangan IT. Contohnya ahli pada permainan games Mobile Legends.

Menurut dia, membangun bangsa dan negara, terutama Provinsi Kaltim memerlukan kekuatan, ketangguhan, energi dan kreativitas.

“Kata kuncinya adalah kekompakan. Karena, ketika semua kompak, maka apa yang menjadi tujuan akan mampu dicapai dengan baik dan berhasil. Contohnya turnamen Mobile Legends ini, apabila mereka tidak kompak tentu tak akan berhasil,” pesannya.

Melalui turnamen ini pula lanjutnya, dapat melahirkan generasi muda yang siap bersaing dalam kompetisi tingkat nasional bahkan dunia.

Kadiskominfo Kaltim M Faisal menjelaskan, kegiatan dalam rangka meriahkan HUT ke 66 Provinsi Kaltim dan memberikan ruang generasi muda berkompetisi dan kreatif.

“Alhamdulillah antusiasnya sangat tinggi kurang lebih ratusan peserta se Kaltim mengikuti turnamen ini,” jelasnya.

Setelah menyaksikan turnamen, Wagub Hadi didampingi Kadis Kominfo Faisal, meninjau sejumlah fasilitas yang dimiliki Diskominfo Kaltim. Adapun total hadiah disiapkan Rp30juta. (am)

Comments

POPULER

To Top