Raih Juara Umum, Kaltim Catat Sejarah di MTQ Nasional Ke-30

kaltim juara umum MTQ
Penutupan MTQ Nasional ke-30 di Samarinda. (Nisa/Kaltim Faktual)

Provinsi Kaltim telah mencatat sejarah di MTQ Nasional ke-30 dengan meraih gelar juara umum. Selaku tuan rumah, Kaltim juga memecahkan rekor Muri untuk pertunjukkan drone show.

Festival keagamaan Islam tingkat nasional yang digelar pada 7-16 September 2024 itu telah terselenggara dengan meriah. Selain berbagai cabang perlombaan, Expo MTQ Nasional juga hadir dengan berbagai stand.

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik mengaku bersyukur atas pencapaian Kaltim. Menurutnya keberhasilan ini memang murni karena usaha dan perjuangan dari pihaknya. Dan bukan karena menjadi tuan rumah.

“Pertama tentu kami bersyukur kepada Allah, akhirnya Kaltim mencatat sejarah, bukan kita tidak bisa, yang penting usaha. Allah SWT mengatakan berusahalah kamu maka Aku akan memberikan hasil,” jelas Akmal Malik usai penutupan pada Minggu malam, 15 September 2024.

Akmal mencatat, pihaknya telah melakukan berbagai macam usaha sejak 9 bulan lalu. Baik itu persiapan lomba, maupun persiapan untuk pertunjukan drone show. Dan menurutnya persiapan panjang itu jadi kuncinya.

“Dan alhamdulillah kita berusaha 9 bulan lebih-lah, kuncinya memang di persiapan. Tercapainya pecahnya rekor ini, tercapainya juga juara umum itu berkat perjuangan kita bersama.”

“Kita ingin mengatakan ini clear and clean, jangan dipikir karena kita tuan rumah kemudian kita juara, tidak. Ini full digital semua (proses lomba), semua terbuka,” tambahnya.

Akmal meminta agar seluruh pihak menghormati LPTQ sebagai penyelenggara. Selain itu Akmal juga mengaku bebannya sedikit berkurang setelah MTQ Nasional ke-30 itu selesai. Dan berterima kasih kepada seluruh pihak.

“Ahamdulillah terima kasih untuk seluruh masyarakat Kaltim, terima kasih seluruh pimpinan OPD dan panitia terutama dari kanwil yang sudah memberikan dukungan yang luar biasa. Terima kasih kepada dewan hakim, pengawas yang alhamdulillah membantu terselenggaranya MTQ,” pungkasnya. (ens/nus)

Tinggalkan Komentar