Pesta Rakyat HUT Kutai Barat ke 24, Akhiri Festival Dahau Tahun 2023 

Penyelenggaraan Festival Dangai Ehau (Dahau) Tahun 2023 ditutup dengan meriah.

Festival dua tahun sekali yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Kutai Barat (Kubar) itu, ditutup dengan pesta rakyat yang dipusatkan di Alun-Alun Itho Sendawar, Minggu (5/11/2023) malam. 

Bupati Kubar, Fransiskus Xaverius (FX) Yapan dalam sambutan penutupnya, mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas gelaran sukses Festival Dahau 2023.

Hal itu berkat sinergi dan kekompakan seluruh pihak. Mulai dari panitia selaku penyelenggara acara, tim sponsor, hingga seluruh elemen masyarakat yang turut meramaikan dan berpartisipasi di seluruh rangkaian kegiatan.  

“Kita bersyukur, Festival Dahau kali ini sukses. Bahkan sampai Presiden meluangkan waktunya untuk datang berkunjung, menyapa dan bertatap muka dengan warga Kubar. Ini tentu luar biasa, karena tidak semua kabuapten bisa didatangi beliau,” ungkap FX Yapan. 

Dalam kesempatan itu, Yapan juga menyampaikan ucapan pamit kepada warga Kubar.

Sebab pada Desember 2023 nanti, ia dan Edyanto Arkan akan mengakhiri masa tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kubar periode 2021-2024. 

“Jadi kami dua mohon maaf apabila ada hal yang tidak berkenan selama kami memimpin Kutai Barat,” ucapnya. 

Malam puncak Festival Dahau 2023 menghadirkan dua artis ibu kota yang menghibur warga Tanaa Purai Ngeriman.

Yakni pedangdut asal Kediri, Happy Asmara dan Band Repvblik.  

Penampilan keduanya turut disaksikan oleh jajaran pejabat dan Forum Pimpinan Koordinasi Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kutai Barat. (KRV/pt/diskominfokaltim/red)

ADV DISKOMINFO KALTIM +

Tinggalkan Komentar