Soroti Akses Jalan Menuju Museum Karst Sangkulirang

museum karst sangkulirang

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Joni menyoroti pentingnya infrastruktur untuk mencapai Museum Karst yang ada di Sangkulirang.

“Hal utama yang diperlukan untuk mencapai lokasi Museum Kars adalah jalannya. Infrastruktur yang layak sangat diperlukan untuk mencapai lokasi tersebut,” ujarnya, di kantor DPRD Kutim, Bukit Pelangi Kawasan Pusat Perkantoran, Sangatta Utara, Senin (27/11/2023).

Menurutnya, meskipun museum tersebut terkenal dan memiliki sejarah yang kaya, jika fasilitas yang mendukung tidak ada, maka akses menuju lokasi akan terhambat. “Fasilitas yang memadai untuk akses sangat penting. Tanpa itu, orang-orang tidak akan bisa sampai ke sana,” tambahnya.

Joni bilang, bahwa popularitas atau terkenalnya karst disebabkan oleh orang-orang yang berada di daerah tersebut. Namun, dia menyayangkan jika orang luar tidak percaya tentang museum tersebut.

“Namun, dengan adanya akses jalan yang baik, pendatang dari luar akan mudah mengakses lokasi tersebut. Ini akan membangun keyakinan bahwa Museum Karst memang ada dan bisa semakin terkenal,” paparnya.

Joni menekankan bahwa pembangunan infrastruktur sangat penting, sesuai dengan program Bupati yang mengalokasikan 50% APBD untuk infrastruktur.

“Pembangunan infrastruktur merupakan langkah penting untuk memfasilitasi akses ke daerah-daerah pedalaman, seperti fasilitas jalan menuju lokasi Museum Karst di Sangkulirang,” pungkasnya. (jek/nus)

ADVERTORIAL DPRD KUTAI TIMUR

Tinggalkan Komentar