Rainbow Slide Pertama di Kaltim, Hanya di Emastri Park Batuah

rainbow slide

Emasti Park Batuah, salah satu destinasi wisata di Kutai Kartanegara yang berlokasi di Jl. Soekarno-Hatta KM 17 Desa Batuah meluncurkan permainan baru, yakni Rainbow Slide.

Selain wahana tersebut terdapat juga wahana lain yang masih dalam tahap perkembangan seperti pembangunan kolam berenang, mini soccer, dan kolam pemancingan.

Kepala Desa Batuah Abdul Rasyid mengatakan, wahana Rainbow Slide ini adalah yang pertama di Kalimantan Timur. Masyarakat kini tak perlu ke luar daerah untuk merasakan sensasi selucuran tanpa basah-basahan ini. “Hanya ada di Emasri Batuah, pertama di Kaltim,” kata Abdul Rasyid, mempromosikan wisata di desanya.

Selain wahana yang menarik, Emasti Park juga menyediakan tempat penginapan berbentuk pondok-pondok mungil dan instagramable yang melingkar sebanyak sembilan unit. Untuk tarif penginapan ini di banderol dengan harga Rp500 ribu per malamnya.

Di Emasti Park tidak hanya menyediakan wahana yang menantang adrenalin saja. Juga, menyediakan gedung aula serbaguna yang dibandrol dengan harga Rp2,5 Juta per harinya.

Selain itu terdapat juga kafe yang menyediakan berbagai makanan tradisional seperti Soto Banjar, Nasi Campur dan minuman yang cukup bersahabat.

“Untuk harga tiket masuk (HTM) ke wisata sementara ini masih gratis. Pengunjung hanya perlu membayar untuk naik ke wahananya saja yakni untuk Rainbow Slide hanya Rp30 ribu, lima kali main,” tambahnya.

Salah satu pengunjung Emasti Park, Sindy, mengungkapkan wahana ini menarik yang memuat berbagai ide-ide kreatif yang beljm pernah ditemukan di Kaltim.

“Menarik ya, saya tahunya wahana ini di tik-tok karena saya penasaran jadi saya langsung meluncur kesini,”ungkapnya, 5 Januari 2024.

Menurutnya, wahana disini yang paling berkesan yakni wahana Rainbow Slide yang jarang-jarang ditemukan di berbagai wisata. “Wort it sih menurut saya wahananya disini. Deg-deg an juga ketika menaiki Rainbow Slide,” singkatnya.

Sementara itu, salah satu staff Emasti Park mengungkapkan wisata ini telah ramai di kunjungi masyarakat. Sejak pertama kali di buka pada tanggal 1 Januari 2024 lalu. “Pengunjung ada dari Sangatta, Samarinda, Loa jannan, yang disekitaran Kaltim,” ungkapnya.

Ia mengatakan wisata ini hadir atas dukungan dari Pemerintah Desa Batuah untuk meningkatkan perekonomian desa. “Dan untuk menarik daya tarik wisatawan dengan menyajikan wisata yang unik,” jelasnya.

Selain wahana Rainbow Slide, terdapat juga wisata kora-kora dan kolam renang yang sedang dalam tahap pembangunan mencapai progres sekitar 70%. Nantinya, pengembangan rainbow slide yang akan ditambah kedepannya menjadi 80 meter. Serta fasilitas penginapan yang dilengkapi dengan berbagai kebutuhan yang memadai.

“Pengunjung dapat menikmati kemudahan menginap dengan adanya cottage, untuk penginapan sementara ada 9 unit kedepannya rencana akan dibangun lebih banyak lagi,” jelasnya.

Selain itu, akan ada juga pembangunan kolam pemancingan dan lapangan mini soccer. Meski progresnya bertahap Emastri Park tetap mempertahankan semangat untuk tumbuh dan berkembang.

Target rampungnya tidak ditentukan dengan ketat, melainkan dengan progres yang diusahakan sedikit demi sedikit.  “Terkait tarif, Emastri Park masih dalam tahap pengenalan. Saat ini, pengunjung dapat menikmati harga promo,” pungkasnya. (dmy/nus)

Tinggalkan Komentar