Nonton Barongsai dengan Suasana Pantai, Ke Pantai BSB Balikpapan Saja

barongsai

Pertunjukkan Barongsai jadi sesuatu yang dinanti sama banyak orang di setiap momen Imlek. Warga Balikpapan yang ingin nonton pertunjukkan Barongsai dengan suasana pantai, sangat cocok di Pantai BSB Balikpapan.

Memasuki bulan Februari ini, suasana perayaan Imlek mulai terasa. Berbagai ornamen nuansa chinese dan berwarna merah mulai banyak terlihat di berbagai sudut kota. Menambah euforia kemeriahan Imlek yang biasa digelar besar-besaran.

Sebab perayaan Tahun Baru bagi masyarakat Tionghoa kali ini, jatuh pada 10 Februari 2024. Sesuai dengan kalender lunar. Berbagai event berkultur Tionghoa akan banyak ditemui di bulan ini.

Misalnya saja pertunjukkan Barongsai yang dinanti oleh banyak orang. Tarian tradisional Tiongkok yang dimainkan oleh beberapa orang. Dengan menggunakan kostum yang menyerupai hewan singa.

Biasanya melakukan tarian yang solid antara satu penari dengan yang lainnya. Membentuk gerakan bak hewan singa. Juga interaksi dengan penonton.

Terkadang atraksinya juga ekstrim. Karena ada berbagai gerakan loncat di tiang tonggak yang cukup tinggi. Loncat dari tiang satu ke tiang lainnya. Harus sinkron antara penari satu dengan yang lainnya.

Di Kota Balikpapan juga ada beberapa tempat untuk menyaksikan pertunjukan Barongsai. Tapi kalau mau nonton Barongsai sambil menikmati suasana pantai pada sore hingga malam hari. Pastinya cuma ada di Pantai BSB Balikpapan.

Barongsai Performance akan hadir pada Sabtu, 10 Februari 2024. Mulai jam 4 sore. Barongsai akan memulai tarian di Pantai BSB dan berkeliling ke area Mal Balikpapan Super Blok lainnya.

Seperti Balikpapan Superbowling, Starkribs&burger, Warung Kopie Batavia, Superkitchen.bpp, Sunsetkoreanbbq, Scoresport&lounge dan Seafood45.

General Manager Pantai BSB Balikpapan, Arman Fauzan menyebut itu merupakan hiburan tambahan yang ditawarkan Pantai BSB. Karena dalam rangka merayakan momen Imlek.

“Buat yang udah rutin, tetap ada. Enggak libur. Itu Barongsai tambahan. Kayak live music dan pertunjukkan drama musikal masih tetap hadir,” jelas Arman Fauzan Jumat 2 Februari 2024.

Meskipun ada pertunjukkan Barongsai. Arman Fauzan bilang tiket masuk Pantai BSB tidak berubah.  Di hari Weekend hanya Rp30 ribu saja. Pengunjung enggak cuma bisa menikmati pertunjukkan Barongsai. Tapi juga suasana pantai yang sejuk. Ditambah banyak spot estetik yang bisa buat berfoto ria. Bagaimana, sudah tahu bakal nonton Barongsai di mana? (ens/nus)

Tinggalkan Komentar