Ikuti STQH Nasional XXVII di Jambi, Kontingen Provinsi Kaltim Optimis Raih Prestasi

Seleksi Tilawatil Quran dan Al Hadist (STQH) Nasional XXVII telah resmi dimulai di Kota Jambi, menjadi ajang kompetisi tingkat nasional yang diikuti oleh Kafilah asal Kalimantan Timur (Kaltim).

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kaltim, H. Abd. Khaliq, mengajak seluruh kafilah untuk menunjukkan kemampuan maksimal mereka, menyatakan bahwa perolehan juara merupakan ketentuan dari Yang Maha Kuasa.

Hal tersebut dikatakannya saat kunjungannya ke beberapa venue STQH Nasional ke-27 di Provinsi Jambi beberpa waktu yang lalu.

Dalam kunjungan tersebut ia menyempatkan diri mengunjungi peserta yang menginap di Hotel Aston Jambi. Diketahui, Kontingen yang berjumlah 75 orang ini dipimpin oleh Ketua Umum LPTQ Kaltim Hj. Sri Wahyuni yang juga Sekda Prov.Kaltim. Berlangsung hingga 7 November 2023 mendatang.

Abd. Khaliq menyampaikan keyakinannya bahwa dengan persiapan maksimal, juara dapat diraih. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua official, pendamping, dan pihak terkait yang telah membantu dan melayani kafilah Kaltim dengan baik.

“Dengan dorongan dan motivasi dari Ketua LPTQ, Ketua Harian, Kabiro, serta official lainnya, anak-anak kita telah mempersiapkan diri dengan baik dan diharapkan tampil maksimal sesuai dengan kemampuan terbaik mereka,” kata Abd. Khaliq dengan penuh harap.

Sementara, menurut Kepala Bidang Bimas Islam, H. Muh. Isnaini, seluruh peserta Kaltim telah melakukan pendaftaran ulang dan lulus administrasi.

“Perlombaan akan dimulai, serta lanjut dijadwalkan pengambilan magro untuk cabang tilawah anak-anak, Tahfidz 1 juz dan 5 juz,” jelas Isnaini.

Dengan melibatkan 20 peserta dari berbagai cabang Musabaqah, Kaltim menunjukkan keikutsertaannya dalam STQH Nasional Jambi, menciptakan semangat persaingan yang sehat dan membanggakan.

“Kami optimis para peserta Kaltim akan memberikan penampilan terbaiknya,”tutupnya.(kemenagkaltim/pt/diskominfokaltim/red)

ADV DISKOMINFO KALTIM +

Tinggalkan Komentar