Dari Sosialisasi Arsip Keluarga Pos Siaga Hebat Garapan DPK Bontang

Mengelola arsip keluarga ternyata sangat penting dilakukan. Namun sayangnya belum semua keluarga indonesia menyadari akan hal itu.

Untuk itu, perlu dilakukan sosialisasi informasi arsip bagi keluarga. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Bontang telah melaksanakannya. Dengan kegiatan sosialisasi Pelayanan Informasi Arsip Keluarga. Yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Mengangkat tajuk Pos Siaga Hebat, yang merupakan akronim dari Pelayanan Informasi Arsip Keluarga yang Handal, Efektif, Berkualitas, Autentik dan Terpercaya.

Kepala DPK Bontang, Retno Febriaryanti menjelaskan. Pos Siaga Hebat merupakan upaya yang dilakukan untuk melakukan pembinaan kearsipan kepada masyarakat.

Bagaimana memberikan edukasi serta sharing ilmu terkait kearsipan kepada masyarakat tentang pengelolaan arsip keluarga, mulai dari penciptaan arsip keluarga, pemberkasan arsip keluarga, perlindungan arsip keluarga dan penyelamatan arsip keluarga.

“Bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap arsip keluarga, ketersediaan arsip keluarga yg akurat, terpercaya dan dapat digunakan. Serta penyelamatan arsip statistik sebagai memori kolektif keluarga,” terangnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 250 orang peserta, yang terdiri dari perwakilan kecamatan, kelurahan, ketua pemberdayaan masyarakat, ketua karang taruna, ketua forum RT, kader tim penggerak PKK.

Tak hanya itu, hadir juga dari kader posyandu balita, kader posyandu lansia, kader pobindu, kader pembangunan pembina KB, dan perwakilan dasa wisma yang ada se Kota Bontang. (adv/nus)

ADVERTORIAL DINAS PERPUSTAKAAN & KEARSIPAN KALTIM

Tinggalkan Komentar