Disperindagkop Kaltim Bakal Buka Lowongan Arsiparis Tahun Depan

Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berencana akan membuka lowongan arsiparis dalam pengadaan pegawai PPPK di tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut untuk menutupi kekurangan tenaga arsiparis saat ini. Demikian disampaikan oleh Tim Arsiparis Sekertariat Disperindagkop Kaltim, Tisya.

Menurutnya, lowongan tersebut akan dibuka akan dibuka pada tahun 2024 mendatang. “Tahun depan kita akan buka lowongan untuk 2 arsiparis,” ungkapnya, Rabu 29 Novemner 2023.

Tisya menjelaskan, saat ini Disperindagkop Kaltim memiliki 8 arsiparis, dengan 1 di antaranya merupakan pegawai negeri sipil (PNS). “Disini kan tiap bidang, dan perbidang dikasih 2 arsiparis dan ada 3 bidang disini jadi 8 arsiparis dan yang PNS cuma 1 arsiparis,” jelasnya.

Ia menjelaskan, bahwa lowongan arsiparis ini dibuka untuk mengisi posisi yang kosong akibat adanya pegawai yang pensiun. Selain itu, lowongan ini juga dibuka untuk menambah jumlah arsiparis yang ada di Disperindagkop Kaltim.

“Lowongan ini dibuka untuk mengisi posisi yang kosong akibat adanya pegawai yang pensiun. Selain itu, lowongan ini juga dibuka untuk menambah jumlah arsiparis yang ada di Disperindagkop Kaltim,” ujarnya.

Baginya, pekerjaan sebagai arsiparis cukup menyenangkan. Menurutnya, pekerjaan ini tidak terlalu sibuk. “Nata arsiparis ini enak, kita gak terlalu sibuk. Arsip ini kek bercerita dari pengumpulan undangan terus dan sptnya dikumpulkan jadi 1,” pungkasnya. (adv/kf/red)

ADVERTORIAL DINAS PERPUSTAKAAN & KEARSIPAN KALTIM

Tinggalkan Komentar