Berdampingan IKN, Kecamatan Anggana Siapkan Kebutuhan Bahan Pangan

kecamatan anggana sambut IKN

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara terus mempersiapkan diri menyambut pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) ke Kalimantan Timur.

Sebabnya, sebagian wilayah IKN nantinya adalah wilayah dari Kabupaten Kutai Kartanegara. Pemkab juga mempersiapkan daerah yang berdekatan dengan IKN nantinya.

Salah satunya adalah Kecamatan Anggana, yang diketahui terletak tak jauh dari lokasi IKN yang sedang dikebut pembangunannya oleh pemerintah pusat.

Camat Anggana, Rendra Abadi menyatakan kesiapan pihaknya untuk untuk berkolaborasi dengan Pemkab Kukar sebagai salah satu daerah penyangga IKN.

Ia menyebut, Anggana memiliki sumber daya alam (SDA) yang sangat melimpah. Mulai dari perikanan, pertanian, hingga perkebunan.

“Komitmen kita di Kecamatan Anggana dalam pemindahan IKN dalam menyiapkan kebutuhan bahan pangan,” katanya, Selasa (31/10/2023).

Rendra mengatakan, pihaknya optimistis bahwa Anggana akan mampu menjadi mitra produktif dalam melakukan pengembangan IKN nantinya.

Terlebih, kata dia, dalam hal pengembangan perekonomian masyarakat di sekitar wilayah IKN. “Kami ingin berperan aktif dalam pengadaan pangan IKN. Kami yakin bisa menjadi mitra yang andal,” tutupnya. (jek/nus)

ADVERTORIAL DISKOMINFO KUTAI KARTANEGARA

Tinggalkan Komentar