Dorong Pemprov Kaltim Maksimalkan Sungai Mahakam Naikkan PAD

dprd kaltim

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Nidya Listiyono mendorong agar daerah dapat memanfaatkan Sungai Mahakam yang merupakan aset Pemprov Kaltim yang dapat dimanfaatkan sebagai jalur untuk meningkatkan ekonomi daerah.

“Kami tengah berupaya memaksimalkan aset-aset pemprov untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nidya meminta keikutsertaan Perusahaan Daerah (Perusda) untuk mengelola aset-aset yang ada di sepanjang sungai.  “Ada banyak potensi yang bisa dioptimalkan, seperti penyewaan lahan untuk penambatan kapal, yang dapat menjadi sumber PAD yang signifikan,” katanya.

Di luar itu, Politisi Golkar ini juga mendorong Pemprov Kaltim agar dapat mencari sumber pendapatan baru yang belum dimanfaatkan secara maksimal.  “Kami fokus mencari sumber PAD baru yang bisa menguntungkan masyarakat secara luas,” jelasnya.

Dalam upayanya meningkatkan PAD, Nidya berharap Sungai Mahakam dan aset-aset lain yang dimiliki pemprov dapat mendukung kesejahteraan masyarakat.

“Karena aset ini sangat berdampak pada kesejahteraan masyarakat, sekaligus sebagai sumber pendapatan daerah,” pungkasnya. (dmy/jek/nus)

ADVERTORIAL DPRD KALTIM

Tinggalkan Komentar