DPRD Kaltim Antisipasi Stok dan Harga BBM Jelang Akhir Tahun

stok bbm menjelang natal dan akhir tahun

Komisi II DPRD Kaltim akan melakukan kunjungan ke PT Pertamina mengecek stok bahan bakar minyak (BBM) menjelang Natal dan akhir tahun.

Hal ini sebagai langkah antisipasi terhadap kenaikan harga beberapa barang mulai dari bapokting hingga bahan bakar minyak (BBM).

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Nindya Listiyono mengungkapkan bahwa komusi II tengah berencana untuk melakukan kunjungan langsung ke Pertamina. Untuk memastikan kestabilan harga dan ketersediaan stok BBM di Kaltim aman.

“Dalam waktu dekat. Komisi II akan mengadakan pertemuan dengan pihak Pertamina untuk memastikan ketersediaan BBM di Kaltim tetap aman,” ungkapnya, Jumat (3/11/2023).

Lebih lanjut, Nindya mengatakan dewan masih merencanakan kapan akan dilakukannya sidak tersebut. Namun, pertemuan ini pasti akan diwujudkan dengan estimasi waktu satu hingga dua minggu ke depan. “Oleh sebab itu, kami sedang merencanakan pertemuan dengan Pertamina dalam waktu dekat, kami khawatir akan terjadi kelangkaan barang.” tuturnya.

Untuk mencegah terjadinya kenaikan harga BBM di pasaran, Nindya meminta kerja sama antara Komisi II DPRD Kaltim, Pemprov Kaltim dan Pertamina. Untuk mampu menjaga kestabilitas harga BBM dan memastikan ketersediaan stok hingga akhir tahun.

“Semua upaya ini dilakukan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Kaltim dalam merayakan pergantian tahun,” pungkasnya. (dmy/jek/nus)

ADVERTORIAL DPRD KALTIM

Tinggalkan Komentar