Kades Margahayu Serap Banyak Ilmu Selama di Tiongkok

desa margahayu

Kepala Desa Margahayu Rusdi mengaku banyak ilmu yang didapat setelah melakukan kunjungan studi banding ke Desa Dongziguan, Tiongkok.

Selama di sana ia mempelajari tentang pembangunan desa berkelanjutan dan pelestarian tentang warisan budaya.

Sekadar diketahui, Desa Dongziguan merupakan salah satu desa di Tiongkok dengan nilai sejarah dan budaya yang sangat banyak.

Desa yang telah berdiri sejak 1,500 tahun lalu itu kerap kali dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara dari berbagai negara di dunia.

“Kunjungan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk memahami praktik-praktik pembangunan desa yang berkelanjutan,” kata Rusdi, Senin (22/10/2023).

Rusdi menjelaskan, pihaknya bersama 19 kepala desa itu sempat mengunjungi salah satu bangunan kuno di Desa Dongziguan yaitu Rumah Agung Keluarga Xu.

Selain itu, pihaknya juga mengunjungi Aula Anya, Aula Long Pool, Kuil Yie Shi, Aula Chunche, Aula Zhu Jia dan lain-lain.

Ia berharap, dengan dilakukan kunjungan tersebut dapat memperkuat kerja sama antara Tiongkok dengan Indonesia. Terutama kata dia, dalam hal pembangunan desa dan pelestarian warisan budaya.

“Kami merasa diterima dengan baik oleh warga Desa Dongziguan. Mereka sangat ramah dan bersedia berbagi pengetahuan dengan kami,” pungkas Rusdi. (jek/nus)

ADVERTORIAL DISKOMINFO KUTAI KARTANEGARA

Tinggalkan Komentar