Kecamatan Sanga-sanga Siap Kembangkan Peternakan Sapi di Lahan Bekas Tambang

Kecamatan Sanga-Sanga, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) siap mengembangkan peternakan sapi di lahan eks bekas tambang batu bara.

Menurut Camat Sanga-Sanga, M Dachriansyah, rencana ini bakal diterapkan di beberapa lokasi strategis. Termasuk Kelurahan Sanga-Sanga Muara, Sanga-Sanga Dalam, dan Kelurahan Pendingin.

Rencana ini tak lepas dari kesuksesan salah satu perusahaan yang telah berhasil mengembangkan peternakan sapi di lahan eks tambang di Kecamatan Tenggarong Seberang.

Dirinya pun mengaku terinspirasi untuk menerapkan hal yang sama di wilayahnya. “Kita akan coba memanfaatkan lahan bekas tambang ini untuk pengembangan peternakan sapi,” katanya.

Untuk menyukseskan rencana tersebut, pihaknya akan melibatkan sejumlah pihak. Mulai dari Pemkab, Pemerintah kecamatan, hingga swasta.

Ia optimis Sanga-Sanga mampu menjadi salah satu sentra peternakan untuk memenuhi kebutuhan daging. Tak hanya di Kaltim, namun juga untuk kebutuhan Ibu Kota Negara (IKN) yang akan datang.

“Karena ini bagian dari kontribusi kami menyambut ibu kota negara yang baru nantinya,” tambahnya.

Ia menilai langkah ini akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakatnya.

“Semoga bisa secepatnya terwujud. Agar kebutuhan akan bahan atau daging untuk Kaltim dan IKN dapat terpenuhi, dan itu dapat dimulai dari Sanga-Sanga,” harap Dachriansyah. (adv/red)

ADVERTORIAL DISKOMINFO KUTAI KARTANEGARA

Tinggalkan Komentar