NMAX “TURBO” Hadir di Kaltim, Lebih Tangguh dan Modern, Dibandrol OTR Rp48 Juta

Yamaha Motor Indonesia resmi meluncurkan upgrade morot NMAX. Dengan dua varian. NMAX “TURBO” dan NMAX Neo. Keduanya diklaim memiliki kenyamanan dan kecanggihan teknologi lebih modern dari yang lain. Motor jenis ini sudah tersedia di Kaltim.

GM PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Area Kalimantan Edy Sunardi mengatakan, NMAX “TURBO” dan Neo sebenarnya bukan hal baru lagi, karena sudah beberapa bulan lalu sejak launcing di Jakarta. Yang pasti, hadirnya NMAX “TURBO” dan Neo, semakin memantapkan Yamaha jadi pilihan motor “Semaxin di depan”.

“Tapi di area Kaltim-tara ini, baru kita lakukan (pemasaran). Meskipun penjualannya sudah ada, beredar di customer kita,” katanya, saat konferensi pers dan test drive Yamaha NMax Turbo/Neo di Sirkuit Kalan, Samarinda, Selasa 6 Agustus 2024.

Yamaha mengajak komunitas motor, leasing, dealer se Kaltim-tara. Termasuk media. Untuk test drive NMAX generasi baru ini. Turut hadir dalam kegiatan itu, Selain Edy Sunardi GM PT. STSJ Area Kalimantan, juga Iwan Prasetia Rusli selaku BM PT. STSJ Kaltim-tara, Ilham Sintang AMD PT YIMM, dan Prawito CCS Division PT. STSJ.

Sementara itu, Iwan Prasetia Rusli BM PT. STSJ area Kaltim-tara menjelaskan, bahwa produk NMAX “Turbo” dan Neo ini bakal menjadi unggulan terbaru dari Yamaha. Yang mana generasi sebelumnya telah market leader pada jenisnya di Kaltim-tara. Ia optimis NMAX “Turbo”/Neo bisa diterima pengguna motor di Kaltim.

“Kami harapkan bisa di terima seperti generasi NMAX sebelumnya. Diterima oleh custemor. Karena harganya juga tidak berbeda jauh dari sebelumnya,” jelasnya.

Komunitas motor, media, dan influencer pun diajak menjajal kehebatan NMAX “Turbo” dan Neo. Langsung gas di landasan Sirkuit Kalan.

Prawito CCS Division PT.STSJ area Kaltim-tara memaparkan pangsa pasar dari NMAX Turbo/Neo. Termasuk idenya. Katanya, inovasi upgrade NMAX ini karena keiinginan dari pengguna NMAX sebelumnya. Mereka menginginkan kelebihan yang lebih Tangguh lagi.

“Supaya konsumen merasakan explorasi yang berbeda. Karena kita dapat masukan dari konsumen dan kita coba mewujudkannya,” tegasnya.

NMAX “TURBO” dan Neo memiliki variasi berbeda dari sebelumnya. Konsumen tinggal memilih sesuai keinginannya.

NMAX “TURBO” sesuai namanya, memiliki kemampuan akselerasi yang lebih Tangguh dengan kecepatannya.

“Bagi teman-teman yang suka turing, ingin sensasi yang berbeda sangat cocok. Paling nyaman dan bisa diterima semua kalangan,” paparnya.

NMAX “TURBO” memiliki 3 varian tipe. Yaitu “TURBO” Standar, “TURBO” Tech Max, dan “TURBO” Tech Max Ultimate. Dengan 2 warna, Magma Black dan Elixir Dark Silver.

Sementara varian tipe NMAX Neo ada dua. Yakni, Neo Standar dan Neo S-Version. Dengan pilihan 4 warna, Putih Glossy, Merah Glossy, Hitam Glossy, dan Dull Blue.

“Jika teman-teman lihat, desain semakin mewah. Performa semakin garang, DNA fitur semakin canggih. Semua kita kasih max semua. Sesuai Namanya, Max (Namx),” ucapnya.

“Yang hobi turing, update teknologi, dan life style. Sangat cocok memiliki NMAX generasi terbaru ini,” tambahnya.

Kelebihan NMAX “TURBO”

GM Servis Area Kalimantan Edy Sunardi menjelaskan secara khusus beberapa kelebihan yang disematkan untuk NMAX “TURBO”. Yang menjadi produk unggulan Yamaha saat ini.

Mulai dari tampilan desain yang kini terlihat lebih mewah, premium dan sporty, hingga penyematan fitur-fitur first class seperti TFT Infotainment Display. Termasuk adanya Navigation System yang sangat mendukung aktivitas perjalanan touring jarak jauh.

Tak hanya soal desain dan fitur, perubahan besar juga ada pada pacu motor mesin yang mengunakan Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang mengadopsi teknologi Yamaha Electric Continuous Variable Transmission (YECVT), sehingga mampu menghadirkan sensasi TURBO saat berkendara.

Menariknya lagi, penggunaan mesin anyar ini tidak hanya mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,3 kW / 8.000 rpm serta torsi maksimum yang naik menjadi 14,2 Nm / 6.500 rpm (Torsi pada model sebelumnya adalah 13.9 Nm / 6.500 Rpm), tetapi juga menyajikan beberapa fitur anyar, yakni Riding Mode dan juga Y-shift.

Dengan penambahan teknologi YECVT pada meisn NMAX “TURBO”, membuat motor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang mendukung kualitas berkendara di level tertinggi.

Dengan hadirnya 2 pilihan Riding Mode berkendara. Meliputi S-Mode (untuk perjalanan jarak jauh atau touring) dan T-Mode (untuk mobilitas perkotaan). Serta adanya pengaturan tombol Y-Shift. Berfungsi untuk membantu pengendara meningkatkan akselerasi ataupun deselerasi secara instan dalam 3 tingkatan, Low (1), Medium (2) dan High (3).

“Dengan berbagai kelebihan ini, kami optimis masyarakat Kaltim-tara, dapat semakin menerima dan membeli produk ini di pasaran,” harapnya.

Untuk harga, NMAX “TURBO” dibandrol dengan harga mulai dari Rp41 jutaan hingga Rp48 jutaan untuk seri tertingginya. Sedangkan untuk NMAX NEO, dipasarkan dnegan harga mulai Rp35 jutaan hingga Rp37 jutaan.

Yamaha pun menyadari peminat Nmax sangat tinggi. Termasuk di Kaltim-tara. Namun BM PT.STSJ Kaltim-tara, Iwan Prasetia Rusli menegaskan, untuk NMAX “TURBO” dan NEO stok tersedia saat ini.

“Untuk stok, bulan Agustus ini sudah tersedia di dealer. Kami pastikan aman sampai satu semester ke depan. Kami jamin tidak ada inden,” tegasnya. (sos/red)

Tinggalkan Komentar