Pemkab Kukar Salurkan Bantuan Perikanan ke 30 Kelompok Budidaya Ikan di Mangkurawang dan Loa Tebu

Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan

. Kepada 30 kelompok budidaya ikan di Mangkurawang dan Loa Tebu.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Muslik menjelaskan sebanyak 30 Kelompok Usaha Bersama (KUB) dan Kelompok Budidaya Perikanan (Pokdakan) di Kelurahan Mangkurawang dan Loa Tebu mendapat bantuan sarana dan prasarana perikanan, Sabtu (7/10/2023).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Gunung Banteng, Mangkurawang, Tenggarong. Diserahkan langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah.

Hingga Oktober 2023, Muslik menyebut, bantuan yang tersalurkan kepada para nelayan dan pembudidaya ikan di Kukar telah mencapai 500 kelompok.

“Target kita 25 ribu. Insya Allah akhir tahun itu bisa kita realisasikan,” ucap Muslik.

Terlebih kata dia, DKP Kukar pada APBD-P 2023 mendapat anggaran yang cukup besar untuk merealisasikan program tersebut.

Sesuai dengan RPJMD Kukar 2021-2026. DKP Kukar akan terus memfasilitasi para pembudidaya ikan dan nelayan tangkap.

“Misalnya untuk nelayan bantuan mesin perahu ketinting dan alat tangkap kapal,” katanya.

Selain itu, DKP Kukar juga akan memberikan bantuan berupa benih, pakan, dan obat-obatan kepada pembudidaya ikan di Kukar.

Muslik menambahkan, DKP Kukar juga memiliki program yang dilakukan untuk memperbaiki kolam ikan yang dimiliki oleh pembudidaya.

Ia berharap, dengan hadirnya program tersebut dapat meningkatkan produksi para pembudidaya ikan dan nelayan tangkap. Sehingga berpengaruh terhadap pendapatan nelayan.

“Jadi apa yang kita cita-citakan mewujudkan masyarakat Kukar yang sejahtera dan berbahagia itu dapat kita wujudkan,” pungkasnya. (kf/red)

ADVERTORIAL DISKOMINFO KUTAI KARTANEGARA

Tinggalkan Komentar