Sukmawati Serahkan Bantuan 42 Sapi di 3 Desa di Paser

bantuan sapi

Tiga desa di Kabupaten Paser yakni Krayan Jaya, Modang dan Prangan, disokong bantuan puluhan sapi ternak oleh anggota DPRD Kaltim Sukmawati, Sabtu 16 September 2023.

Hal ini dilakukan Sukmawati karena merasa terpanggil untuk andil meningkatkan kesejahteraan masyarakat di dapilnya.

Bantuan diberikan kepada kelompok peternak di wilayah yang menjadi konstituennya, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Ini sekaligus bentuk kepedulian agar bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Paser khususnya di  desa-desa yang menjadi dapilnya.

“Semoga bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat di sini, khususnya kelompok peternak,” ungkap Sukmawati, Minggu 17 September 2023.

Pemberian bantuan berupa ternak sapi ini mencapai puluhan ekor. Satu kelompok ternak ada yang dibantu 17 ekor, 12 ekor dan ada yang 13 ekor.

“Semoga program ini tidak berhenti sampai di sini. Kami berharap bisa melanjutkan penyaluran bantuan ke desa-desa lain  agar merata,” kata Politisi PAN ini.

Legislator Karang Paci ini menambahkan, desa lainnya yang memiliki program budidaya ternak agar mengajukan proposal untuk memudahkan pendataan. Untuk anggaran bantuan sapi ini menghabiskan nilai Rp 200 juta hingga 250 juga per desa.

“Kami bekerja sama dengan Dinas Peternakan setempat, jadi setiap kelompok anggarannya bervariasi dan diatur oleh dinas peternakan,” tuturnya.

Sukmawati berharap puluhan sapi itu bisa dikelola dengan baik hingga membawa manfaat peningkatan  kesejahteraan masyarakat.

“Jika mendapatkan amanah terpilih lagi, Insya Allah  saya perjuangkan program serupa ke depan,” pungkasnya (dmy/kf/nus)

Tinggalkan Komentar