BUDAYA+

OICCA 2023 di Kaltim, Peluang Kenalkan Seni Budaya ke Mata Dunia

OICCA 2023 dihelat di Kaltim
Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni berharap momentum OICCA 2023 mengenalkan Kaltim ke mata dunia. (Dok)

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia menunjuk Kalimantan Timur menjadi tuan rumah OICCA 2023 (Organization Islamic Cooperation Culture Activity).  

Perhelatan tersebut akan berlangsung 7-14 Juli 2023 mendatang.

Kegiatan akan diikuti sekitar 56 delegasi negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), termasuk Indonesia.

Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni mengatakan, semua stakeholder terkait baik di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota agar dapat memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan OICCA 2023.

Sehingga penyelenggaraannya berjalan lancar dan sukses.

Sri Wahyuni menyebut, selain membawa nama Kaltim, kegiatan ini juga membawa nama kabupaten dan kota yang ditunjuk sebagai lokasi penyelanggaraan beberapa kegiatan.

Karena itu, semua stakeholder harus mendukung penuh persiapan dan pelaksanannya nanti. Mengingat kegiatan akan berlangsung dalam tiga bulan ke depan.

“Maka secara paralel harus disinkronkan untuk persiapannya di kabupaten dan kota tempat pelaksanaan OICCA yaitu Samarinda, Balikpapan dan Tenggarong-Kutai Kartanegara,” kata Sri Wahyuni, saat rapat bersama, Kamis 13 April 2023.

Ia menambahkan, dengan adanya event internasional ini dapat memperkenalkan seni budaya Kaltim di mata dunia.

“Sehingga suatu saat bisa terjalin kerjasama, dan kita bisa memperkenalkan progres IKN kepada perwakilan negara yang tergabung di OKI,” harapnya.  (nus)

ADV DISKOMINFO KALTIM +

Comments

POPULER

To Top