INDONESIA+

Hadi Mulyadi Ingin Pemprov Bekerja Lebih untuk Kesehatan Masyarakat

hadi mulyadi
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi saat memberikan sambutan pada Rakerkesda Kaltim, Rabu. (TL/Diskominfo)

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi merasa pemprov masih bisa lebih dalam melayani masyarakat Kaltim dalam hal kesehatan.

Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Kaltim 2022 yang berlangsung di Samarinda, Rabu. Mengusung tema Berdaulat Dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia Kesehatan Yang Berakhlak dan Berdaya Saing untuk Mewujudkan Kalimantan Timur yang Sehat Produktif, Mandiri, dan Berkeadilan.

Dalam sambutannya, pemangku kepentingan di bidang kesehatan memiliki peran vital. Untuk menjamin kesehatan masyarakat Kaltim. Selain perbaikan pelayanan dan infrastruktur kesehatan. Upaya peningkatan kesadaran hidup sehat pun harus semakin digencarkan.

“Kesadaran hidup sehat ini harus menjadi kesadaran bagi kita semua sekaligus menjadi rencana baik bagi kita bersama,”sebutnya.

Kembali, Hadi menyinggung misi Indonesia Emas 2045 ketika membicarakan kesehatan. Karena di dalam misi tersebut, kontesknya bukan mentok di kesejahteraan masyarakat saja. Melainkan mencakup kesehatan jasmani dan rohani. Bagi warga Indonesia secara umum, warga Kaltim khususnya.

Hadi juga mengingatkan pentingnya data, rencana, dan perhatian terhadap eksekusi program. Agar implementasi peningkatan kesehatan masyarakat jadi terukur dan fokus.

“Kalau dicermati masih belum banyak yang kita lakukan untuk masyarakat tentang hidup sehat,”tuturnya

Harapanya gerakan masyarakat sehat bukan sekadar simbol, tapi benar-benar menjadi rencana bagi semua.

Rapat Kerja Kesehatan Daerah Provinsi Kalimantan Timur akan dilaksanakan 2 hari efektif tanggal 5-6 Oktober 2022. Diikuti para pemangku kepentingan dari Lintas Sektor dan Lintas Program terkait berjumlah 218 orang  secara luring dan sebagian secara Daring.

Adapun Narasumber adalah dari Dirjen di Lingkungan Kementerian Kesehatan RI yang akan memberikan paparan kebijakan Program Kesehatan.

Turut Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Maria Endang Sumiwi, Kepala OPD Kaltim, Direktur Rumah Sakit Provinsi, RS Kabupaten/Kota dan RS TNI/Polri. (AVA)

Comments

POPULER

To Top