WISATA+

Pj Gubernur Kaltim Takjub dengan Keindahan Alam Gunung Embun di Paser

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik saat berada di Gunung Embun di Paser. (

Penjabat (PJ) Gubernur Kaltim Akmal Malik didampingi Bupati Paser Fahmi Fadli melakukan kunjungan bersama ke sektor pariwisata Gunung Embun Desa Luan, Kecamatan Muara Samu di Kabupaten Paser untuk menikmati keindahan alam negeri diatas awan, Minggu (19/11).

Akmal pun mengaku takjub melihat pemandangan alam tersebut. “Menurut saya ini tempat sangat luar biasa indahnya. Tidak ada yang lebih indah dari ini,” ungkap Akmal Malik saat menikmati keindahan pagi Gunung Embun.

Akmal mengakui Negeri di Atas Awan Gunung Embun sangat indah. Bahkan jauh dari apa yang ia bayangkan sebelum tiba di lokasi.

Spot wisata ini menurut Akmal sangat baik menjadi alternatif mendukung potensi pariwisata buffer zone (daerah penyangga) Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Saya sangat berharap agar destinasi wisata yang sangat indah, sejuk dan segar ini bisa menjadi unggulan Kabupaten Paser di masa depan,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Akmal mengatakan sebagai buffer zone IKN untuk pariwisata, kita harus siapkan dengan baik. Karena orang nanti pasti juga butuh hiburan. Jangan hanya menyiapkan mall di Balikpapan, tapi wisata rekreasi alam juga harus kita siapkan, salah satunya Gunung Embun ini.

Untuk itu, Akmal menyarankan agar pemerintah daerah membantu menyiapkan fasilitas dan infrastruktur pelayanan dasar, seperti pemenuhan fasilitas kebutuhan air bersih, listrik, lahan parkir dan lainnya.

“Mari kita kelola tempat ini dengan bijaksana. Tetap menjaga kebersihan lingkungan, kelola lah sampah dengan baik untuk kesan yang baik juga,” pesan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri ini. (Rzk/ty/diskominfokaltim/red)

Ikuti berita lainnya di Google News

ADV DISKOMINFO KALTIM +

Comments

POPULER

To Top