MIMBAR+

Isran Noor-Hadi Mulyadi Salurkan Zakat Lewat Baznas Kaltim

ISran noor bayar zakat

Gubernur Kaltim Isran Noor beserta Wakil Gubernur Hadi Mulyadi menyalurkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Olah Bebaya Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (5/4/2023).

“Zakat itu sebuah kewajiban, tidak bisa diapa-apain daripada dipaksa lebih bagus kesadaran sendiri,” ungkap Isran Noor saat dikonfirmasi.

Isran menyebut, berzakat adalah hak pribadi dan mutlak pribadi, tapi bisa di salurkan melalui kelembagaan yang di mana berada.

Dirinya pun menghimbau masyarakat mengeluarkan zakatnya. Penyalurannya salah satunya bisa melalui Baznas.

Sementara itu, Ketua Baznas Kaltim H Ahmad Nabhan mengatakan, pengumpulan dana zakat infak dan sedekah tahun lalu sebesar Rp 8,7 miliar.

Ada peningkatan Rp 1,9 miliar dibandingkan dengan penerimaan tahun 2021 yang hanya Rp 6,8 miliar.

“Mudah-mudahan di tahun 2023 ini meningkat dibandingkan tahun 2022, karena target yang diberikan oleh pusat mencapai Rp 16 miliar,” sebutnya.

Target yang diberikan pusat ini sebut Nahban sangat tinggi. Namun jika masyarakat muslim dan beberapa perusahaan membayar zakatnya ke Baznaz Provinsi maka target yang ditentukan bisa dipenuhi.

“Kami sangat berharap kepada kaum muslimin khususnya Pegawai Negeri Sipil hendaknya menyalurkan zakatnya kepada Baznas Kaltim,” pintanya.

Selain gubernur dan wakil gubernur Kaltim, ikut menyerahkan zakat di antaranya pejabat pemerintah, instansi vertikal, BUMD serta perusahaan.

Acara dirangkai dengan penyerahan zakat dari kerjasama program OPD, BUMD, Perbankan dan Muzzaki lainnya serta penyerahan santunan 2.000 untuk yatim dan duafa seluruh Indonesia. (diskominfo/nus)

ADV DISKOMINFO KALTIM +

Comments

POPULER

To Top