Masyarakat Samarinda Saksikan Malam Final MTQ Nasional Cabang Tilawah Dewasa

Pagelaran MTQ Nasional ke 30 Tahun 2024 telah memasuki babak final di semua cabang lomba, salah satunya cabang lomba Tilawah Remaja dan Dewasa.

Putaran final tilawah remaja dan dewasa ini pun berlangsung di panggung utama GOR Kadrie Oening Sempaja Samarinda pada Sabtu (14/09/2024) malam sekira pukul 21.00 Wita.

Nampak hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat M.Syirajudin, Kepala Biro Kesra Setdaprov Kaltim Dasmiah dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kaltim Abdul Khaliq serta Tim Dewan Hakim Kafilah MTQ Nasional.

Dalam putaran final ini pun di saksikan ribuan masyarakat yang memadati lapangan GOR Kadrie Oening Sempaja untuk menyaksikan dan mendengarkan langsung lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan para qori dan qoriah MTQ.

“Kami sengaja datang untuk menyaksikan langsung final tilawah pada MTQ Nasional ke 30 Kalimantan Timur ini, Alhamdulillah suaranya begitu merdu,” kata Aminah salah seorang warga.

Salah satu peserta tilawah dewasa, Putri Diana peserta Kafilah DKI Jakarta yang tampil terdengar begitu merdu pada saat melantunkan ayat-ayat suci Alquran membacakan surat Al Insaan 76 ayat 1 di sambut antusias oleh seluruh masyarakat yang menyaksikan.

Untuk selanjutnya, MTQ Nasional ke 30 Provinsi Kalimantan Timur tahun 2024 ini akan berakhir pada Minggu (15/09/2024) malam pada kegiatan penutupan MTQ sekaligus pengumuman pemenang lomba dari seluruh cabang MTQ di Arena Utama GOR Kadrie Oening Sempaja Samarinda. (rzk/ty/portalkaltim)

Tinggalkan Komentar