Tingkatkan Minat Baca, Pemprov Kaltim Bagikan Buku ke Berbagai Perpustakaan Daerah

Tingkatkan Minat Baca, Pemprov Kaltim Bagikan Buku ke Berbagai Perpustakaan Daerah
Tingkatkan Minat Baca, Pemprov Kaltim Bagikan Buku ke Berbagai Perpustakaan Daerah

Dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat semua kalangan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim membagikan buku-buku ke berbagai perpustakaan daerah. Sebagaimana pada Rabu (12/10/2022), Pemprov melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim membagikan lima ribu eksemplar buku ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim.

Pemberian ribuan buku ini dilakukan pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kabupaten Kutim. Untuk kemudian didistribusikan melalui DPK setingkat kecamatan dan desa di Kutim.

Penyerahan buku secara simbolis dilakukan langsung Gubernur Kaltim Isran Noor didampingi Kepala DPKP Kaltim Syafranuddin kepada Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Setelah upacara peringatan HUT di Halaman Kantor Bupati.

“Tahun ini, kami menyerakan sekira lima eksemplar buku pada Dinas Perpustakaan Kutim yang akan diberikan pada beberapa Kecamatan, kelurahan dan desa. Termasuk bantuan pembangunan perpustakaan di Kecamatan, Kelurahan dan Desa. Bantuan ini dibiayai dari anggaran Pendapatan Belanja Perubahan DPK Provinsi,” terangnya.

Pria yang karib disapa Ivan ini menuturkan, penyerahan buku yang dilakukan ke berbagai perputakaan di Kaltim dilakukan semata untuk meningkatan minat baca bagi semua kalangan. Bahkan, petani diharapkan bisa membaca di perpustakaan, untuk meningkatkan pengetahuan mereka dalam bercocok tanam.

“Bahkan mereka ini lebih bagus, karena bisa membaca, sekaligus menerapkan apa yang dibaca saat mereka bercocok tanam,” tegasnya. (***)

Tinggalkan Komentar