Upacara Hari Kesaktian Pancasila Pemprov Kaltim, Sri Wahyuni: Jaga Nilai-Nilai Pancasila

hari kesaktian pancasila

Pemprov Kaltim menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Minggu (1/10/2023).

Upacara dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni sebagai Inspektur Upacara.  

Sri Wahyuni menegaskan bahwa peringatan hari Pancasila mengingatkan untuk terus menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Sekda menekankan meskipun zaman terus berubah nilai-nilai pancasila bisa diimplementasikan dalam berbagai aspek kehidupan.

Pancasila telah terbukti mampu tidak lekang oleh watu dan zaman serta nilai-nilainya dapat disesuaikan dengan situasi saat ini.

“Karena Pancasila bernilai universal jadi dimana saja, kapan saja kita berada tidak ada alasan tidak bisa mengimplementasikan nilai nilai pancasila,” tegasnya.

Sri Wahyuni juga memberikan pesan kepada generasi muda menerpakan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadi generasi muda tidak hanya menghapal norma-normanya, tetapi bagaimana bisa mengadaptasi nilai itu, sehingga dapat menjadi manusia Indonesia yang berkarya, berbudi luhur dan memiliki moral yang kuat di era digital.

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta lalu pembacaan teks Pancasila yang dipimpin langsung inspektur upacara.

Kemudian dilanjutkan pembacaan naskah pembukaan UUD 1945 dan Ikrar yang dibacakan Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud. (*/diskominfokaltim/nus)

Tinggalkan Komentar