Camat Muara Badak Apresiasi Pemkab Kukar Kembangkan Sektor Perikanan

Camat

mengapresiasi Pemkab Kukar yang terus berkomitmen mengembangkan sektor perikanan di wilayahnya.

Karena memang, Kecamatan Muara Badak memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah. Salah satunya perikanan.

Sebagian besar masyarakatnya bekerja sebagai nelayan tangkap. Selain jadi nelayan tangkap, beberapa warga Muara Badak juga sebagai pembudidaya ikan, kepiting, udang, hingga rumput laut.

Oleh sebab itu, Arpan sangat mengapresiasi Pemkab Kukar dalam melaksanakan pengembangan pada sektor perikanan dan kelautan.

“Kami berharap ada dukungan lebih dari dinas Kelautan dan Perikanan, Disperindag, maupun Dinas Pariwisata untuk mengembangkan potensi di tempat kami,” ujar Arpan, Senin (2/10/2023).

Saat ini, Arpan menilai dukungan dari Pemkab Kukar sudah dirasakan oleh masyarakat sekitar, hanya saja perhatian tersebut diharapkan lebih ditingkatkan lagi untuk mempermudah pekerjaan serta peningkatan ekonomi masyarakat.

Beberapa waktu lalu, kata dia, Pemkab Kukar sudah memberikan sejumlah bantuan seperti mesin ces, kapal, maupun bibit dan kelengkapan lainnya untuk mendukung nelayan Muara Badak.

Langkah itu, menurut Arpan, adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap para nelayan maupun pembudidaya di Kecamatan Muara Badak.

“Kita sangat senang selama ini nelayan maupun pembudidaya kita masih terus diperhatikan oleh pemerintah kabupaten,” ujar Arpan. (nus)

ADVERTORIAL DISKOMINFO KUTAI KARTANEGARA

Tinggalkan Komentar