Anggota DPRD Kutim Minta Tingkatkan Pengawasan Pemerintah dalam Pembangunan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Agusriansyah Ridwan meminta agar pengawasan dalam pembangunan terus ditingkatkan.

Pernyataan ini disampaikan usai rapat Paripurna di ruang sidang utama DPRD Kutim, yang berlokasi di Bukit Pelangi, kawasan pusat perkantoran, Sangatta, pada Selasa (17/10/2023).

Agusriansyah mengajak kepada semua pihak, termasuk rekan-rekan di legislatif untuk menjaga komitmennya menjalankan peran pengawasan terhadap pemerintah. Dengan memberikan kritik yang konstruktif.

Karena ia percaya, pengawasan adalah kunci untuk memastikan bahwa kebijakan yang diterapkan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi saat ini.

“Namun, dalam upaya ini, saya menegaskan, bahwa pentingnya memberikan apresiasi kepada pemerintah atas upaya evaluasi yang terus mereka lakukan,” bebernya.

Perwakilan fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Dewan ini, juga memberikan apresiasinya. Atas upaya pemerintah dalam melakukan evaluasi dalam hal kebijakan.

Ia juga menyatakan dukungan dalam pemenuhan infrastruktur dasar seperti air, listrik, dan jalan.

“Saya merasa. bahwa pendidikan, kesehatan, pertanian dan sektor kelautan juga harus menjadi fokus,” ujarnya.

Menurutnya, Kutai Timur sendiri memiliki potensi pariwisata yang besar, sehingga menekankan agar perlunya perhatian terhadap dampak sosial dan lingkungan, terutama terkait izin-izin perusahaan asing atau investasi besar.

“Sektor ekonomi di Kutai Timur telah berkembang pesat, dan semoga percepatan hilirisasi industri dan fokus pada kepariwisataan dapat memperkuat ekonomi daerah,” tegasnya. (red)

ADVERTORIAL DPRD KUTAI TIMUR

Tinggalkan Komentar