Anggota DPRD Kutim Dr Novel Sayangkan Belum Semua Daerah Terima Air Bersih, Listrik, dan Telekomunikasi

optimalisasi anggaran

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Dr. Novel Tyty Pembonan, menyayangkan belum sepenuhnya semua daerah menerima air bersih, listrik hingga telekomunikasi.

Hal ini menjadi atensinya. Kata dia, masalah air bersih, listrik dan jaringan telekomunikasi perlu menjadi perhatian serius pemerintah. Untuk menyalurkannya kepada masyarakat.

Pemerintah diminta segera membangun infrastruktur dasar tersebut. Dengan membuat perencanaan dan pembangunan yang baik.

Ia menyatakan kekhawatirannya terkait ketidaktersaluran fasilitas dasar tersebut.

“Perlu saya katakan bahwa kita mendapat penghargaan di tempat tertentu. tapi jangan bangga dengan itu, karena ternyata masih ada daerah yang air bersihnya tidak jelas,” ungkapnya.

Sejumlah daerah yang dimaksud tersebut seperti, Wahau, Kombeng, dan Telen yang mengalami masalah air bersih. Anggota Komisi A itu berpendapat. bahwa ada potensi sumber air baku yang dapat dimanfaatkan,

“Pemerintah seharusnya mempertimbangkan solusi, seperti membangun fasilitas pengolahan air lokal dengan bantuan perusahaan sawit,” ungkapnya.

Pihaknya menegaskan, bahwa pemerintah dan DPR memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat, termasuk listrik, air bersih, jaringan komunikasi, pendidikan, kesehatan, ketertiban umum, dan sarana infrastruktur.

“Saya berharap. pemerintah mampu menjamin bahwa fasilitas-fasilitas ini dapat dinikmati oleh semua masyarakat secara merata,” pungkasnya. (red)

ADVERTORIAL DPRD KUTAI TIMUR

Tinggalkan Komentar