Tingkatkan Kompetensi Warga dengan Gelar Berbagai Pelatihan

kompetensi warga loa tebu

Peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM), khususnya para pemuda menjadi perhatian Kelurahan Loa Tebu, Kecamatan Tenggarong.

Karena itu, pihak pemerintah kelurahan menandatangani kerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kukar untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi pemuda.

Lurah Loa Tebu, Rahimudin menyebut, sampai saat ini telah terdata sejumlah pemuda yang sudah diikutkan dalam sejumlah pelatihan. Salah satunya adalah pelatihan perbengkelan.

Tujuan mereka diberi pelatihan agar memberikan ruang kepada para pemuda untuk bekerja seusai tamat dari sekolah.

“Kita fasilitasi pelatihan perbengkelan. Meraka dibina dan dilatih,” ucapnya, Kamis (19/10/2023).

Selain pealtihan untuk para pemuda, kata Rahimudin, pihaknya juga kerap memberikan program pelatihan kepada ibu-ibu di Kelurahan Loa Tebu. Pelatihan yang kerap digelar untuk ibu-ibu yaitu menjahit, tata boga, dan tata rias.

Ia menyebut, antusias para ibu-ibu untuk mengikuti pelatihan tersebut sangat luar biasa. Rahimudin berharap, dengan digelarnya pelatihan tersebut dapat menjadi bekal masyarakat dalam mengembangkan potensi diri.

“Harapan kita masyarakat yang sudah dibekali pelatihan bisa membangun usaha, tidak bergantung pada pemerintah,” pintanya. (jek/nus)

ADVERTORIAL DISKOMINFO KUTAI KARTANEGARA

Tinggalkan Komentar