580 Siswa SMK Loa Janan Ikuti Job Fair dengan 15 Perusahaan

job fair

Sebanyak 580 siswa di empat sekolah mengikuti job fair yang digelar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pusat Keunggulan Kukar di Aula Kantor Camat Loa Janan sejak 20-21 Oktober 2023.

Keempat sekolah itu SMK Bhakti Loa Janan, SMK Muhammadiyah, SMK Purwajaya dan SMK Prasetia Budi Luhur (PBL).

Turut terlibat 15 perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Loa Janan. Kegiatan tersebut juga turut menggandeng Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kukar.

Plt Kepala Disnakertrans Kukar, Muhammad Hatta mengatakan, digelarnya kegiatan bertujuan guna memberikan ruang bagi para alumni SMK di Loa Janan setelah menempuh dunia kerja.

Kata dia, kegiatan tersebut juga sejalan dengan visi dan misi Pemkab Kukar dalam mengatasi angka pengangguran yaitu Kukar Siap Kerja.

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah terlaksana. Kegiatan ini juga kepanjangan tangan dari Disnakertrans Kukar,” ucapnya, Minggu (22/10/2023).

Ia mengapresiasi kepada 15 perusahaan yang turut terlibat dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Lanjutnya, peran perusahaan sangat penting untuk menyerap tenaga lokal di Kecamatan Loa Janan.

Hatta mengungkapkan, perlunya kerja sama antara pemerintah dan perusahaan yang beroperasi di Kukar. Tujuannya agar pendistribusian tenaga kerja dapat dilakukan dengan baik.

Ia berharap, ke depan program tersebut dapat terus dilakukan dibeberapa kecamatan di Kukar.

Dalam kesempatan itu, Hatta berpesan kepada seluruh siswa yang akan melakukan pendaftaran dibeberapa perusahaan yang ada untuk menjaga etos dan semangat kerja.

“Kalau memang diterima bekerjalah dengan baik. Jangan sia-siakan kesempatan yang ada,” tutupnya. (jek/nus)

ADVERTORIAL DISKOMINFO KUTAI KARTANEGARA

Tinggalkan Komentar