DPRD Kutim Dukung Penambahan Anggaran Beasiswa SD SMP di Tahun 2024

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menambahkan usulan anggaran

tahun 2024 mendatang sebesar Rp21 miliar.

Usulan itu, dibahas dalam rapat bagian anggaran (Banggar) di DPRD bersama dengan pemerintah Kutim belum lama ini. Sebelumnya, anggaran tersebut sudah terealisasi sebesar Rp5 miliar bahkan sudah tersalurkan bagi penerima.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim Ramadhani mengaku bahwa Diskdikbud betul adanya mengusulkan beasiswa SD dan SMP.

Dirinya pun sangat mendukung usulan tersebut. Sebab pendidikan merupakan tanggungjawab negara dalam hal ini diwakili oleh pemerintah.

“Kalau beasiswa untuk seluruhnya kita mampu koq untuk itu,” Ujarnya saat ditemui wartawan usai mengikuti rapat paripurna belum lama ini.

Bahkan, kata dia, beberapa Pokok-pokok Pikiran (Pokir) sudah tersalurkan ke Disdikbud.

Lebih jauh Ramadhani mengatakan, terkait beasiswa dari perusahaan pihaknya mengaku cuman PT Kaltim Prima Coal (KPC) saja yang memberikan, selebihnya itu tidak ada untuk beasiswa pendidikan.

“Mungkin kami nanti rapat lintas komisi khususnya di komisi A membahas terkait penambahan beasiswa pendidikan kita,” terangnya. (red)

ADVERTORIAL DPRD KUTAI TIMUR

Tinggalkan Komentar