Lantik Pengurus Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara, Ini Harapan Bupati Kukar

Bupati Edi Damansyah melantik pengurus Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara Kukar di lapangan parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, Minggu (29/10/2023).

Pelantikan dilakukan disela malam anugerah insan olahraga dan pemuda Kukar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Edi mengatakan, pihaknya menyambut baik dengan terbentuknya perkumpulan ini. Karena, sejalan dengan zaman yang telah masuk pada era digitalisasi.

Edi berharap, dapat bersinergi dengan Pemkab Kukar sehingga menciptakan Kukar yang melek akan teknologi dan digitalisasi. “Sehingga peran pemuda mampu menggerakkan dan mengedukasi para pemuda dan khususnya para pelaku usaha di Kukar,” kata Edi.

Di era saat ini, kata Edi kemampuan pelaku UMKM untuk beradaptasi dengan dunia digital sangat dibutuhkan. Kata dia, banyak UMKM yang telah menerapkan transaksi non tunai.

“Kami harap nanti para pelaku UMKM juga melakukan manajemen digitalisasi ini dibidang usahanya,” ucapnya.

Ia pun meminta Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara dapat mengambil peran dalam melakukan sosialisasi kepada para pelaku UMKM tentang pentingnya digitalisasi dalam dunia usaha. “Karena hari ini semuanya berbasis digital,” ujar Edi.

Dibentuknya perkumpulan tersebut juga sejalan dengan program Pemkab Kukar yaitu Digitalisasi Pelayanan Publik (Disapa).

Edi mengaku pihaknya juga telah menerapkan sistem digitalisasi pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kukar. “Kami ingin bahwa kebijakan digitalisasi ini harus utuh, tidak hanya di Pemkab Kukar saja,” tandasnya. (kw/red)

ADVERTORIAL DISKOMINFO KUTAI KARTANEGARA

Tinggalkan Komentar