60 Tenaga Laboran IPA Jenjang SMA Ikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi

Dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga laboran dalam mendukung kelancaran pelaksanaan praktikum siswa. Menuju terciptanya tenaga laboran dan teknisi laboratorium yang terampil sesuai standar yang baik. Pemprov Kaltim melalui Disdikbud melakukan pelatihan bagi tenaga laboran jenjang SMA.

Melalui Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur mengundang 60 peserta yang terdiri dari tenaga laboran IPA jenjang SMA se Provinsi Kalimantan Timur (31/10).

Dalam pembukaan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim Muhammad Kurniawan, mengingatkan agar tugas guru tidak hanya mengajarkan siswa dapat memiliki kecerdasan dalam pengetahuan tapi juga memiliki kecerdasan karakter untuk menghindari bully di lingkungan sekolah.

“Dalam acara ini saya mengingatkan dan mengharapkan selain anak-anak menerima kecerdasan akademik juga siswa dapat menerima kecerdasan karaktek, sehingga anak anak kita dapat terhindar dari yang namanya bully atau perundungan terutama dilingkungan sekolah,” harapnya.

Lebih lanjut Kadis menambahkan banyaknya tantangan dan hambatan yang dialami dilapangan, dia yakini dapat dilalui oleh bapak ibu guru yang hebat.

“Banyaknya tantangan, saya yakin bapak ibu guru adalah orang yang hebat yang dapat mengendalikan siswa, yang terpenting adalah karakter lalu dibarengi dengan prestasi,” tambah Kurniawan.

Sementara itu, dalam laporan ketua penyelenggara yang disampaikan oleh Singgih Bayu Pratama, dalam Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Laboran IPA jenjang SMA tingkat Provinsi Kalimantan Timur menghadirkan narasumber yang berasal dari birokrasi dan akademisi yang berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim, FKIP Universitas Mulawarman dan FMIPA Universitas Mulawarman.

Peserta mengikuti kegiatan selama 5 hari yang dimulai pada tanggal 31 Oktober hingga 5 November tahun 2023 bertempat di Hotel Ibis dan Mercure Samarinda. (disdikbudkaltim/red)

ADV DISKOMINFO KALTIM +

Tinggalkan Komentar