Politisi Perempuan Berjuang untuk Kepentingan Perempuan  

Politisi perempuan di DPRD Kutim

Para politisi perempuan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur terus menyuarakan kesetaraan perempuan dalam dunia politik.

Fitriyani, legislator parlemen Kutai Timur ikut berkomentar. Bagi dia, etika dalam berpolitik menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 sangat penting.

Etika berpolitik akan memberikan dukungan yang kuat bagi kaum perempuan untuk menduduki posisi penting dalam masyarakat.

“Cara kita berkomunikasi, cara kita bertingkah laku, dan bagaimana kita mengakomodir aspirasi masyarakat akan menjadi kunci di Pileg mendatang,” ucapnya, Kamis (2/11/2023) usai mengikuti Seminar Pendidikan Politik bagi perempuan se-Kutim di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Sangatta.

Politisi PPP dari dapil Kutim II juga mengakui bahwa dalam beberapa kasus, aspirasi perempuan di Kutim belum sepenuhnya terakomodasi.

Namun, dia menjelaskan bahwa fokus utamanya saat ini adalah melaksanakan janji politik lain yang harus segera diimplementasikan sebelum berakhirnya masa jabatan.

Selain itu, ia juga mengaku bakal berkomitmen untuk memanfaatkan anggaran sebaik mungkin untuk kepentingan perempuan di Kutim, jika diberi kesempatan untuk kembali duduk di parlemen.

“Insya Allah, dalam Pileg 2024 mendatang, kami akan memastikan anggaran digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan,” ungkapnya. (jek/nus)

ADVERTORIAL DPRD KUTAI TIMUR

Tinggalkan Komentar