Lurah Maluhu Apresiasi Sosialisasi Pengelolaan Administrasi Bank Sampah oleh DLHK Kukar

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Kutai Kartanegara sukses melaksanakan sosialisasi pengelolaan administrasi bank sampah di beberapa tempat. Salah satunya di Kelurahan Maluhu.

Hal ini pun mendapat apresiasi dari warga, termasuk pemerintah setempat.

Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro mengaku sangat mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi pengelolaan administrasi bank sampah yang digelar oleh DLHK Kukar.

Kegiatan yang diikuti oleh 26 pengelola bank sampah se-Kukar itu digelar di Bank Sampah Al Hidayah RT 4 pada Rabu (25/10/2023). “Ini suatu kepercayaan dari DLHK Kukar menunjuk Kelurahan Maluhu sebagai tuan rumah,” kata Tri Joko Kuncoro.

Ia menyebut, pelaksanaan kegiatan tersebut dapat membuka wawasan dan pengetahuan para pengelola bank sampah di Kukar.

DLHK Kukar dalam kegiatan ini menghadirkan dua narasumber berkompeten di bidang pengelolaan sampah, di antaranya Abdurahman dari Kota Hijau Balikpapan dan Rahma Dewi dari Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Kalimantan (P3EK).

“Mudahan ilmu keberhasilan mereka bisa kami adopsi, kemudian kita modifikasi dengan situasi di lapangan,” ucapnya.

Ia pun berharap, kegiatan serupa dapat terus digelar guna memberikan edukasi dan wawasan kepada masyarakat dan pengelola bank sampah yang ada di Kelurahan Maluhu. “Kami inginkan, Kelurahan Maluhu sudah bisa mengelola sampahnya sendiri,” tandasnya. (kf/red)

ADVERTORIAL DISKOMINFO KUTAI KARTANEGARA

Tinggalkan Komentar