DPMD Kukar Beri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM). Dengan harapan dapat membantu menurunkan angka stunting di Kukar.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada pekan lalu di Hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala DPMD Kukar Arianto. Kata dia, pelatihan ini untuk membekali KPM berupa pengetahuan tentang penanganan stunting. Dengan harap bisa didayagunakan untuk membantu pelaksanaan program penanganan stunting.

“Dengan semakin meningkatnya pemahaman KPM tentang stunting, maka mereka semakin optimal membantu penanganan stunting di Kutai Kartanegara,” jelasnya.

Menurutnya, SDM yang berkualitas sangat dibutuhkan untuk mampu bersaing. Dengan kualitas dan kemampuan individu yang rendah akan berdampak pada minimnya produktivitas dan daya saing anak-anak bangsa sebagai sumber daya yang diandalkan.

Dirinya menegaskan pelatihan ini juga dalam rangka meningkatkan upaya penurunan percepatan stunting melalui penguatan kelembagaan yang ada di dalamnya.

“Seperti diketahui bersama saat ini era kerja kolaboratif, harapannya didapatnya data stunting yang akurat dan dapat diintervensi dengan baik oleh semua pihak yang terkait,” tandasnya. (adv/red)

ADVERTORIAL DISKOMINFO KUTAI KARTANEGARA

Tinggalkan Komentar