Disdikbud Kukar Gelar Pelatihan Kembangkan Kompetensi Guru Penjaskes dan Agama Islam

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar pelatihan untuk mengembangkan kompetensi guru Penjaskes dan Agama Islam pada tingkat SD. Kegiatan bertempat di Hotel Grand Fatma Tenggarong.

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan mewakili Kepala Disdikbud Kukar, Joko Sampurno, menyatakan, profesi guru adalah salah satu profesi yang menuntut setiap individu yang terlibat didalamnya untuk selalu bisa meningkatkan kompetensi. Mulai dari beradaptasi dengan perkembangan teknologi, sosial, dan budaya.

“Demikian juga halnya dengan pemahaman karakter peserta didik dari generasi ke generasi yang juga ikut berubah,” jelasnya.

Oleh karena itu, kata dia perlu dilakukan pelatihan terus guna meningkatkan kompetensinya. Apalagi hal inisesuai dengan Misi ke dua Pemkab Kukar yakni peningkatan sumber daya manusia yang berahlak mulia unggul dan berbudaya.

Untuk materi pengajaran ia yakin bahwasannya para guru yang hadir tersebut tentu sudah sangat memahami, karena pengalaman mengajar bertahun-tahun.

“Namun, perubahan serta adaptasi dengan situasi sekarang dan diwaktu yang akan datang memerlukan pemahaman bersama demi terwujudnya tujuan bersama seperti yang tercantum pada visi misi Kukar Idaman,” paparnya.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 27-30 Oktober 2023, diikuti oleh 72 orang yang berasal dari perwakilan 18 kecamatan di Kukar.

Narasumber yang dihadirkan adalah dosen-dosen dari Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) seperti Wakil Rektor II Misran Wakil, Ahmad Riyadi, dan Dr. Nuraini yang akan membawakan materi untuk Guru Agama Islam. Sedangkan untuk materi Penjaskes akan diisi oleh H. Abdul Mutholib dan H. Supriyadi dari IKIP PGRI Provinsi Kaltim. (disdikbudkukar/red)

ADVERTORIAL DISKOMINFO KUTAI KARTANEGARA

Tinggalkan Komentar