Kala Muhammadiyah Samarinda Lakukan Wisata Arsip ke DPK Kaltim

Pengelolaan kearsipan menjadi penting tak hanya bagi OPD pemerintah saja. Tapi organisasi masyarakat pun dituntut untuk cakap dalam dunia kearsipan.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim pun dengan tangan terbuka menerima sejumlah ormas di Kaltim untuk belajar bagaimana mengelola kearsipan yang baik.

Seperti saat DPK Kaltim menerima kunjungan hangat dari organisasi Muhammadiyah Samarinda, 12 Maret 2023 silam.

Diketahui visitasi ini dalam rangka meningkatkan kemampuan para anggotanya khususnya dalam sadar berpolitik dan memahami urgensi arsip dalam pelaksanaan kegiatan organisasi. Muhammadiyah Samarinda menggelar Sekolah Politik Pemuda Muhammadiyah Kota Samarinda.

Turut memberi sambutan pembuka, Kepala DPK Kaltim Muhammad Syafranuddin, menyambut baik agenda tersebut. Ia menuturkan dalam menjalankan sebuah organisasi tidak luput dari kearsipan yang akan bermanfaat dalam melindungi sebuah organisasi.

“Melalui kunjungan ini dan wisata arsip semoga dapat membantu para pemuda tentang kesadaran mengelola arsip karena itu dapat menyelamatkan Muhammadiyah dari berbagai bahaya tak terduga,” jelas pria yang akrab disapa Ivan tersebut.

Arsip menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam berdirinya suatu organisasi. Mereka juga berwisata ke Galeri Arsip serta Mini Studio Arsip DPK Kaltim guna meningkatkan khasanah mengenai kearsipan. (adv/dpk/red)

ADVERTORIAL DINAS PERPUSTAKAAN & KEARSIPAN KALTIM

Tinggalkan Komentar