DPRD Siap Kawal Perbaikan Jalan Penghubung Tiga Kecamatan

perbaikan jalan penghubung

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus berkomitmen untuk memperbaiki jalan penghubung yang menghubungkan tiga kecamatan di pedalaman, yaitu Muara Ancalong, Muara Bengkal, dan Long Mesangat.

Anggaran yang telah dialokasikan dianggap memadai untuk memperbaiki infrastruktur, khususnya jalan, demi kepentingan masyarakat.

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim Arfan mengatakan bahwa pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan-jalan yang mengalami kerusakan di ketiga kecamatan tersebut.

Selain itu, Arfan menegaskan komitmen DPRD Kutim untuk terus mengawal dan memastikan peningkatan infrastruktur tersebut. “Kami di DPRD akan terus mengawal terkait masalah ini,” ujar Arfan, yang juga telah meninjau kerusakan jalan bersama Bupati Kutim belum lama ini.

Arfan yang mewakili Fraksi Nasdem mengungkapkan kesepakatan dan dukungan dari fraksi tersebut terhadap pembangunan jalan penghubung. Ia menjelaskan bahwa beberapa Fraksi DPRD sempat menyuarakan pertanyaan terkait proyek multi years, namun Arfan optimis bahwa semua Fraksi akan sepakat dan mendukung proyek tersebut.

“Memang kemarin ada Fraksi yang mengatakan kenapa harus multiyears, itu kan bisa dilaksanakan satu tahun dan sebagainya,” terangnya.

Arfan juga menyampaikan optimisme terkait dukungan seluruh Fraksi DPRD Kutim terhadap proyek multi years, mengingat proyek-proyek tersebut dianggap dapat terlaksana dengan baik berkat proyeksi kenaikan APBD Kutim pada tahun 2023.

“Sebab, anggaran tahun 2023 ini cukup besar. Jadi saya kira semua Fraksi sepakat bahwa multi years itu tetap terlaksana,” tutup Arfan. (jek/nus)

ADVERTORIAL DPRD KUTAI TIMUR

Tinggalkan Komentar