Novel Soroti Ketertiban di Kota Sangatta, Banyak PKL Tempati Trotoar

ketertiban kota sangatta

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur Novel Tyty Paembonan menanggapi terkait ketertiban di Kota Sangatta.

Novel menyoroti keteraturan Kota Sangatta dan menyatakan bahwa meskipun kota ini merupakan etalase kabupaten, masih terdapat beberapa hal yang perlu diperbaiki.

“Etalase kabupaten ini ada pada Kota Sangatta dan ini menjadi persepsi bagi orang yang datang di Sangatta, memang disana-sini masih ada hal yang harus dibenahi,” ungkap Novel, ditemui oleh awak media di kantor DPRD Kutim, Bukit Pelangi, Senin (27/11/2023).

Ia juga menyoroti keberadaan pedagang kaki lima yang berjualan di trotoar. “Masih banyak di sepanjang jalan utama, di trotoar jalan yang masih banyak berdagang yang seharusnya trotoar itu bukan tempat berdagang melainkan hak pejalan kaki,” jelasnya.

Selain itu, Novel mengimbau kepada para pengusaha untuk memiliki lahan parkir guna mengurangi kemacetan. “Bijaknya kalau pengusaha di sana punya lahan parkir, jangan punya toko yang berhubungan dengan trotoar. Jika mobilnya parkir di bahu jalan, ada mobil perusahaan yang mau lewat kan jadi macet lagi,” tuturnya. (jek/nus)

ADVERTORIAL DPRD KUTAI TIMUR

Tinggalkan Komentar