Upaya DPK Kaltim Siapkan SDM Kearsipan dengan Berwawasan hingga ke Jawa Barat

Demi mewujudkan tata kelola kearsipan dilingkungan pemerintah provinsi Kaltim yang baik, DPK Kaltim terus gerak cepat. Mengurai persoalannya. Salah satunya menyiapkan SDM tenaga kearsipan dengan berwawasan. Upaya itu bahkan hingga ke Jawa Barat.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kalimantan Timur mengadakan silaturahmi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Jawa Barat. Dilakukan pada awal tahun 2023. Dalam rangka studi tiru pemanfaatan layanan pameran arsip.

Gagasan ini pun disambut langsung dengan hangat oleh Hening Widiatmoko, Kepala DPKD Jawa Barat dengan didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Arsip Dinamis DPKD Jawa Barat, Asep Saepulloh, beserta para staf Arsiparis.

Kepala DPK Kaltim, Muhammad Syafranuddin pun merasa bangga ketika melihat fasilitas layanan DPKD Jabar, salah satunya dengan diorama arsip.

Diorama arsip yang dimiliki DPKD Jawa Barat menjadi inspirasi bagi DPK Kaltim dengan bertujuan mempelajari implementasi fasilitas layanan arsip statis.

Selain itu, kunjungan diharapkan memperat hubungan antar kedua dinas, agar kelak kedepannya dapat bekerja sama untuk membangun literasi yang lebih baik lagi bagi kedua daerah.

DPK Kaltim berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia bidang Kearsipan, serta mempersiapkan tenaga kerja DPK Kaltim guna siap mengimplementasikan kinerja yang optimal dan tepat sasaran. (adv/dpk/red)

ADVERTORIAL DINAS PERPUSTAKAAN & KEARSIPAN KALTIM

Tinggalkan Komentar