Alami Kendala, SMKN 9 Samarinda Belum Bisa Terapkan Aplikasi Srikandi

SMKN 9 Kota Samarinda belum bisa menerapkan aplikasi Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi). Alasannya masih mengalami hambatan dna kendala yang dihadapi.

Staff Administrasi dan Tata Usaha Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 9, Yudi Kasmanto mengungkapkan hambatan tersebut. Yaitu, karena, masih dalam tahap pengembangan. “Dinas belum memberikan akun asli. Jadi cuman di berikan akun sementara,” ungkapnya, saat dijumpai di sekolahnya, Kamis 16 November 2023.

Yudi menjelaskan pengelolaan arsip di SMK Negeri 9 saat ini masih secara manual. Arsip-arsip tersebut disimpan di rak-rak penyimpanan dan sebagian ada yang didigitalkan secara manual. “Beberapa digital tapi digital manual aja seperti habis di scan terus kita taroh di laptop untuk arsipnya,” katanya.

Yudi menyoroti kendala utama penerapan Srikandi di SMK Negeri 9 sendiri. Karena aplikasi Srikandi merupakan aplikasi baru sehingga membutuhkan waktu dalam penggunaan nya.

“Penggunaan Srikandi belum bisa di kami, soalnya akun aslinya belum dikasih. Jadi kaya akunnya berpasangan dan ini masih proses berpasangan,” ucapnya.

“Kita berharap semoga akun yang real bisa segera diberikan ke kita. Supaya kita bisa segera menggunakan aplikasi Srikandi tersebut,” pungkasnya. (adv/kf/red)

ADVERTORIAL DINAS PERPUSTAKAAN & KEARSIPAN KALTIM

Tinggalkan Komentar