Sosialisasi Srikandi, Dispursip Sasar 59 Kelurahan dan 28 Puskesmas

SOSIALISASI APLIKASI SRIKANDI

Pemerintahan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tengah mengebut persiapan penggunaan aplikasi Srikandi bagi semua OPD Januari mendatang.

Arsiparis Terampil Dispursip Samarinda Kirana Pareswari mencatat, sosialisasi telah dilakukan kepada seluruh OPD di Samarinda yang terdiri atas lembaga, badan hingga dinas  dengan total berjumlah 40 OPD.

Sosialisasi dilakukan secara bertahap. Usai seluruh OPD di Kota Samarinda rampung. Kini sosialisasi oleh Dispursip Samarinda semakin melebar. Kini giliran tingkat kelurahan dan juga puskesmas. “Kelurahan nanti disusul 59, puskesmas 26. Tahun depan masih ke kelurahan dengan puskesmas,” jelas Kirana Kamis 23 November 2023.

Kirana bilang, sebetulnya awal tahun aplikasi Srikandi sudah berjalan efektif. Namun karena sosialisasi dilakukan secara bertahap, sehingga efektifitasnya turut mengikuti. “Mungkin di akhir 2024 atau awal 2025 semoga semuanya bisa efektif menggunakan Srikandi,” pungkasnya.

Kini seluruh instansi atau lembaga pemerintahan baik badan atau kementerian yang berada di lingkungan pemerintahan pusat, maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di pemerintahan provinsi maupun kabupaten/kota akan menerapkan sistem pemerintahan digital.

Melalui aplikasi administrasi surat menyurat dan sistem kearsipan digital. Yakni aplikasi Srikandi. Yang akan terintegrasi dan saling tersinkron satu sama lain antar lembaga pemerintahan. Sehingga terjadi efektifitas dan kemudahan dalam bekerja. (ens/nus)

ADVERTORIAL DINAS PERPUSTAKAAN & KEARSIPAN KALTIM

Tinggalkan Komentar