Dibimbing ANRI, Diarpus Kubar Siap Pakai Aplikasi Srikandi

ANRI bimtek diarpus kubar

Dinas Arsip dan Perpustakaan (Diarpus) Kutai Barat pada November mendapat bimbingan teknis implementasi aplikasi Srikandi dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Pada bimtek itu, ANRI sekaligus melakukan pengembangan sumber daya manusia pegawai Diarpus Kubar.

Dengan adanya bimtek itu Diarpus Kubar tengah bersiap untuk menggunakan aplikasi Srikandi kedepannya. Dan menjalankan sistem naskah dinas dan pengarsipan secara elektronik sebagai langkah percepatan transformasi digital kearsipan.

Asisten II Setda Kubar Rakhmat menyebut ini merupakan waktu yang pas. Sebab sejalan dengan zaman teknologi yang terus berkembang sehingga memang perlu penyesuaian.

“Dalam era digital seperti saat ini, kearsipan memang seharusnya menggunakan sistem elektronik agar proses kerja, khususnya terkait kearsipan, menjadi lebih mudah dan cepat,” ungkapnya.

Bagi Rakhmat dengan adanya aplikasi Srikandi, pihak pemerintahan akan dituntut terus berinovasi. Untuk mendukung terwujudnya pemerintahan yang cepat dan dinamis juga transparan dan bersih karena semua terekam secara digital.

“Sekaligus mempercepat kerja, karena akan memangkas birokrasi. Alur birokrasi menjadi lebih cepat dan tidak terhambat pada keadminiatrasian. Karena sudah saling terkoneksi dan terintegrasi. Bisa bekerja dari mana saja,” katanya.

“Penerapan aplikasi ini diharapkan terus mempermudah pekerjaan di masing-masing perangkat daerah di lingkungan Kabupaten Kutai Barat,” pungkasnya. (jek/nus)

ADVERTORIAL DINAS PERPUSTAKAAN & KEARSIPAN KALTIM

Tinggalkan Komentar