Kepala BKD: ASN Harus Melayani Masyarakat dengan Cepat dan Lincah

ASN

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Timur Deni Sutrisno mengimbau para aparatur sipil negara (ASN) memberikan pelayanan yang cepat dan lincah.

Sebab sebagai pelayan masyarakat, dalam menjalankan tugasnya harus berdampak positif bagi masyarakat.

 “ASN harus siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan cepat dan lincah,” katanya, pada Kick Of Meeting, Rangkaian Penilaian kompetensi Pegawai di Lingkungan Pemprov Kaltim, di Kegubernuran, Rabu (21/2/2024).

Menurut Deni, persaingan semakin ketat di dalam birokrasi, dan hal ini mempengaruhi pelaksanaan tugas sehari-hari. Oleh karena itu, perlu adanya perubahan dalam sistem manajemen kepegawaian yang dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat.

Fungsi ASN tidak hanya sebagai pelayan, tetapi juga sebagai perekat yang dapat mempercepat dan memperlancar pelayanan kepada masyarakat.

Peningkatan kompetensi pegawai merupakan langkah yang diperlukan sebagai tindak lanjut dari penilaian kompetensi.

Selain itu, terdapat perubahan dalam proses kenaikan pangkat ASN yang sebelumnya memiliki 14 tahapan, kini dipangkas menjadi hanya 2 tahap.

Selain itu, Pemprov Kaltim terus berupaya agar penerapan sistem merit menjadi lebih baik dan meningkat ke depannya, karena dalam manajeman ASN merit menjadi patokan utama. (Prb/ty/nus)

Sumber: Diskominfo Kaltim

Tinggalkan Komentar