Diusung Partai Demokrat, Isran: Rakyat Kaltim Menuju Kemenangan

Bakal calon gubernur Kaltim Isran noor menyatakan rakyat Kaltim menuju kemenangan. Hal itu disampaikannya usai menerima SK rekomendasi dukungan Partai Demokrat yang mendukung pasangan Isran Noor – Hadi Mulyadi di Pilkada Kaltim November 2024 mendatang.

“Sekali lagi terima kasih. Masyarakat Kaltim sudah memulai menuju kemenangan,” kata Isran, usai menerima SK rekomendasi Partai Demokrat di Jakarta, Kamis 8 Agustus 2024.

Diketahui, isu Pilgub Kaltim tahun ini berhembus soal skenario kotak kosong. Bakal pasangan calon Rudy Mas’ud – Seno Aji telah lebih dulu mendapat dukungan dari partai politik dengan “koalisi gemuk”. Semua partai yang lolos parlemen mendukungnya. Hanya menyisakan PDI Perjuangan dan Partai Demokrat.

Dengan mendapat dukungan dari Partai Demokrat, peluang Isran – Hadi berlaga di Pilkada Kaltim menanti dukungan dari PDIP. Sebagai syarat dukungan 11 kursi minimal di parlemen.

Alasan Demokrat Dukung Isran- Hadi

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan alasannya mendukung pasangan Isran -Hadi. Mereka dianggap telah sukses memajukan Kaltim dalam 5 tahun terakhir periode sebelumnya.

Sebagai incumbent, Isran – Hadi sangat pantas untuk didukung dan melanjutkan pembangunan yang sudah dicapai.

“Kaltim adalah provinsi yang kaya SDA. Yang selama ini telah mendukung ekonomi nasional. Oleh karena itu, kita harap Kaltim semakin sukses dan maju. Masyarakatnya pun semakin sejahtera. Apalagi Kaltim menjadi provinsi yang kedudukannya ada IKN akan berada,”

“Oleh karena itu, Partai Demokrat memberikan dukungan kepada Bapak Isran Noor sebagai calon gubernur dan Bapak Hadi Mulyadi sebagai calon wakil gubernur provinsi Kaltim,” jelasnya AHY, dikutip Kaltim Faktual, group Nusantara+, dari kanal youtube DPP Demokrat.

Secara khusus AHY meyakini jika Isran-Hadi akan kembali memimpin Kaltim. Ia pun menyampaikan harapan dan pesannya.

“Beliau berdua adalah incumbent. 5 tahun terakhir ini bersama membangun Kaltim lebih baik dan tentu saja segala hal yang telah dilakukan selama ini yang baik akan dilanjutkan dan yang belum tuntas akan dituntaskan bersama,” ucapnya. Isran Welcome Home Demokrat

Tak hanya itu, ternyata dibalik dukungan Partai Demokrat ada kabar lainnya. AHY menyampaikan, bahwa Isran Noor telah kembali menjadi kader Partai Demokrat.

“Spesial juga untuk Bapak Isran Noor, yang sempat melanglangbuana dan sekarang kembali sebagai kader Partai Demokrat. Sehingga ini juga menjadi sebuah welcome home, sebuah penyampaian selamat datang kembali berjuang bersama Partai Demokrat.” kata AHY disambut meriah hadirin, termasuk Isran -Hadi. Diketahui, terakhir Isran adalah Ketua DPW Nasdem Kaltim.

Sebelum itu, ia pernah menjadi bagian dari keluarga besar Partai Demokrat. Dari Ketua DPD Kaltim, hingga pernah mengikuti konvensi Capres Partai Demokrat.

“Dan tentunya kita berharap Bapak berdua jika terpilih kembali, kita bisa sama-sama kawal programnya benar-benar pro rakyat. Mensejahterakan masyarakat, mengurangi kemiskinan, dan kesenjangan sosial. Semoga sukses,” tambah AHY.

Setelah itu, AHY lalu menyerahkan SK rekomendasi dukungan Partai Demokrat yang diberikan langsung kepada Isran Noor dan Hadi Mulyadi. Ditemani oleh tim pemenangan. (kf/red)

Tinggalkan Komentar