SOSOK+

Atmaji, Atlet Para Angkat Berat Peraih Emas yang Sempat Jadi Loper Koran

Atmaji, Atlet Para Angkat Berat Peraih Emas yang Sempat Jadi Loper Koran
Atmaji Berhasil Mengharumkan Indonesia Lewat Cabang Olahraga Para Angkat Berat. (foto: Muchlis/Kemenpora)

Atmaji Priambodo telah menempuh jalan berliku untuk menjadi atlet berprestasi. Sempat menjadi loper koran, ia kemudian membuktikan diri dengan meraih medali emas cabang olahraga Para Angkat Berat Ia memilih jalan menjadi atlet agar bisa mengharumkan nama Indonesia. Di cabang olahraga Para Angkat Berat di kelas 97 kg.

“Dulunya aku itu macam-macam, serabutan lah. Saya dulu loper koran,” kata Atmaji.

Diapun meceritakan awal mula jadi atlet. Menurutnya, memilih olahraga Para Angkat Berat karena melihat teman yang sukses. “Saya tidak menyangka bisa menjadi atlet. Saya lihat teman-teman itu sukses, lalu ikut aja lah. Puji Tuhan, hasilnya seperti ini,” kata Atmaji.

Atmaji menjalani pekerjaan sebagai loper koran selama empat tahun, dari 2007 sampai 2011. “Mungkin juga ada bakat, dan ada kemauan, ya ikut aja,” tutur Atmaji soal awal mula dirinya menjadi atlet para-sport.

Keputusan menjadi atlet terbukti merupakan pilihan yang tepat bagi dan Atmaji Priambodo. Dengan kerja keras disertai tekad besar untuk mengharumkan Indonesia, berhasil meraih prestasi tertinggi di ASEAN Para Games 2022.

Tampil pada partai final cabor Para Angkat Berat di kelas 97 kg di Hotel Solo Paragon, Atmaji sukses mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Atmaji Priambodo berhasil meraih medali emas kelas 97 kg dengan angkatan terbaik 193 kg. (***)

Comments

POPULER

To Top