OLAHRAGA+

Top Skor Liga 1 Matheus Pato Tinggalkan Borneo FC

Top Skor Liga 1 Matheus Pato Tinggalkan Borneo FC
Pato sudah dipastikan tidak lagi berseragam Borneo FC. (MO/BFCS)

Secara mengejutkan, Matheus Pato meninggalkan Borneo FC untuk bergabung ke klub Liga Super China, Shandong Taishan melalui skema transfer. Pato memberikan kesannya selama di Borneo FC dan pesan kepada fans.

Jelang Derby Papadaan, pendukung Borneo FC Samarinda dikejutkan dengan kabar hengkangnya Matheus Pato. Dalam keterangan resmi klub di media sosial. Penyerang asal Brazil itu meminta transfer keluar, setelah mendapat minat dari klub asal China, Shandong Taishan.

Tidak diterangkan secara detail bagaimana transfer ini bisa terjadi. Sejak kapan agen Pato bernegoisasi dengan Shandong Taishan. Serta berapa besaran mahar yang harus dibayar Shandong kepada Borneo FC. Mengingat kontrak sang penyerang baru saja diperbarui pertengahan musim lalu hingga 2025.

“Atas permintaan Matheus Pato, Borneo FC Samarinda dan Shandong Taishan Football Club (China) telah bersepakat untuk melakukan transfer.”

“Sangat berat melepas seorang pemain yang sudah menciptakan hal hebat bersama-sama selama berbaju Pesut Etam, namun demi hal baik yang siap diukir Matheus Pato kedepannya disana. Kami ucapkan good luck!” Demikian bunyi pernyataan klub melalui media sosial mereka, Rabu sore, 19 Juli 2023, seperti dilansir Kaltim Faktual.

Alasan Pato Pamit

Matheus tidak menerangkan alasan kenapa dia hengkang secara mendadak. Ia justru memanfaatkan sesi wawancara Rabu sore untuk menyampaikan terima kasih. Baik pada klub maupun suporter. Yang setahun terakhir telah menerima kehadirannya. Bahkan memberi cinta yang besar buatnya.

“Terima kasih. Dari momen saya datang ke Indonesia, ke Borneo. Semua baik kepada saya. Saya dengan keluarga dan istri saya senang sekali di sini. Juga terima kasih untuk seluruh suporter Samarinda,” ujar Pato.

Penyerang 28 tahun telah melewati 1 tahun yang fantastis di Borneo FC. Ia bermain 44 kali di semua ajang, dan mencetak 34 gol. Ia mampu mengawinkan gelar top skor Piala Presiden dan Liga 1 2022-2023. Serta memecahkan beberapa rekor di lingkup klub.

Musim ini ia sudah mencetak 3 gol, dan tampak akan mengulang raihannya musim lalu. Namun asa itu telah dikubur seiring keinginannya bermain bareng Marouane Fellaini di China. Meski memutuskan pergi, Pato mengaku akan tetap menjadi fans Borneo FC.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Bos Nabil dan klub Borneo. Dari pertama saya datang ke sini, semua selalu mendukung dan baik sama saya.” “Mudah-mudahan Borneo musim ini juara. Saya pergi tapi hati tetap di sini, semoga Borneo juara musim ini,” harapnya. (nus)

Comments

POPULER

To Top