OLAHRAGA+

Turnamen Voli Bupati Cup Kembali Digelar, Arfan Beri Apresiasi

arfan apresiasi bupati cup
Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan.

Turnamen bola voli terbuka Bupati Cup yang kembali digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) diapresiasi Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan. Karena turnamen tersebut dapat memberikan kesempatan putra-putri terbaik Kutim unjuk gigi.

Apresiasi dilontarkan Arfan usai mengikuti pembukaan turnamen bola voli terbuka Bupati Cup yang digulirkan langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di GOR Kudungga Sangatta Utara, Kutai Timur,  Rabu (15/11/2023).

“Mudah-mudahan turnamen bola voli terbuka Bupati Cup ini bisa melahirkan kembali putra-putri yang bisa mengharumkan nama baik Kutim di ajang yang lebih besar lagi,” kata Arfan.

Melalu turnamen seperti ini, diharapkan memunculkan atlet muda berbakat dari berbagai daerah di Kutim. Menurut Arfan, jika di Kutim sering dihelat kejuaraan, akan muncul putra-putri asli yang mampu membawa Kutim ke ajang yang lebih bergengsi lagi.

Di sisi lain, Arfan juga menanggapi bahwa saat ini Kutim mampu menjadi penyumbang atlet terbaik di perhelatan PON beberapa waktu lalu. Ia mengatakan sudah seharusnya atlet-atlet Kutim seperti itu. Karena kemampuan atlet Kutim sudah tidak diragukan lagi, bahkan sering kecolongan menjadi atlet sewaan daerah lainnya.

“Berikutnya Kutim tak boleh lagi menjadi nomor empat penyumbang atlet terbanyak untuk Kaltim. Harus bisa menjadi nomor satu untuk penyumbang atlet-atlet terbaik di Kaltim,” tegasnya.

Kejuaraan ini juga menjadi salah satu usaha mempersiapkan atlet Kutim pada Pekan Olahraga Provinsi yang akan dihelat di Kabupaten Paser tahun 2026 mendatang.

“Jika persiapan dilakukan sejak dini, kita optimistis peringkat Kutim akan terus merangkak naik dan mampu bersaing dengan atlet daerah lainnya,” sebutnya. (jek/nus)

ADVERTORIAL DPRD KUTAI TIMUR

Comments

POPULER

To Top