IPTEK+

ADLGA 2023, Sembilan Sekda Masuk Tahap Persentasi

tahap persentasi ADLGA 2023
Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Restuardy Daud saat membuka tahap persentasi ADLGA 2023.

Sebanyak sembilan sekretaris daerah (Sekda) dari tiga tingkatan pemerintahan, yaitu provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, tengah bersaing meraih penghargaan terbaik dalam ajang Askompsi Digital Leadership Government Award (ADLGA) Tahun 2023.

Para peserta ini telah melalui beberapa tahap penilaian sebelumnya. Hari ini, Jumat (21/7/2023) di Swissbel Hotel Kalibata Jakarta, para peserta menyampaikan presentasi mereka secara bergantian di depan dewan juri dalam satu hari penuh. Tahap ini menjadi momen krusial bagi mereka dalam memperebutkan posisi puncak.

Menteri Dalam Negeri, yang diwakili oleh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Restuardy Daud, dalam sambutannya pada pembukaan tahap presentasi, menekankan pentingnya kemampuan Digital Leadership bagi sekda dalam mewujudkan pemerintahan digital.

“Kami memberikan apresiasi kepada Askompsi yang secara rutin menyelenggarakan kegiatan ini sebagai bentuk sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, serta sebagai perwujudan implementasi Inpres Nomor 95 tentang SPBE, di mana peran Sekda sangat sentral,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi) Muhammad Faisal menyampaikan bahwa terdapat sembilan sekda yang berpartisipasi dalam tahap persentasi ini.

Mereka masing-masing berasal dari Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur dan Kalimantan Selatan, serta Kota Denpasar, Kota Surakarta, Kota Semarang, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bangka Tengah dan juga Kabupaten Ciamis.

“Setelah terpilih lima Sekda dari setiap tingkatan, kemudian diseleksi lagi menjadi tiga Sekda melalui tahap visitasi dan rapat dewan juri. Sembilan Sekda ini tampil pada tahap presentasi hari ini, untuk menentukan peringkat pertama, kedua, dan ketiga,” ungkap pria berkacamata yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur (Diskominfo Kaltim).

Acara penyerahan ADLGA 2023 akan dilaksanakan pada 27 Juli 2023 di DTI-CX Conference and Expo, JIEXPO Convention Centre, Jakarta. (Mf/Krv/pt/nus)

ADV DISKOMINFO KALTIM +

Comments

POPULER

To Top